BisnisBogorianNews

Hadapi New Normal, GoFood Distribusikan Ribuan Paket Sanitasi dan Masker ke UMKM Jabar Banten

loading...

BRO. Guna mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat di era new normal, Gojek mendistribusikan paket sanitasi dan ribuan masker kepada  pelaku UMKM di Jabar dan Banten.

“Paket sanitasi dan ribuan masker ini kita distribusikan ke mitra merchant GoFood yang 96% diantaranya adalah UMKM,” kata VP Region Gojek Jabar Banten Becquini Akbar, dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (12/06/2020).

Baca Juga: Masih Berisiko, Ojol di Bogor Belum Dibolehkan Angkut Penumpang

Ia menyebutkan, upaya ini sekaligus wujud komitmen Gojek melalui GoFood untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM selama pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih diberlakukan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pola hidup baru.

Salah satu paket sanitasi yang dibagikan GoFood ke Mitra UMKM di Bogor. Foto: Istimewa

“Kami memahami bahwa seluruh masyarakat saat ini siap tidak siap akan memasuki pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Sektor UMKM juga terus bergerak untuk menunjang roda perekonomian. Sejalan dengan situasi tersebut kami mendorong seluruh mitra UMKM yang tergabung sebagai merchant GoFood untuk dapat menjaga pendapatan namun tidak mengabaikan protokol kesehatan dan sanitasi dalam melayani pelanggan,” ungkapnya.

Baca Juga: Mudahkan Pelanggan dan Bantu Mitra Tani Jabodetabek Saat PSBB, GoFood Perluas Layanan Kuliner

Maka dari itu, pihaknya ingin turut membantu meringankan beban operasional dan pengeluaran merchant melalui distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan. Bahkan, kata dia, sejak awal pandemi, pihaknya telah membekali 50.000 outlet mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, dan segel pengaman.

“Dalam memberikan paket sanitasi di Kota Bogor ini, Gojek berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan Consumer Packaged Goods – Reckitt Benckiser dan Paragon Technology and Innovation – yang ikut berpartisipasi menyalurkan sabun antiseptik Dettol serta hand gel Wardah ke puluhan ribu mitra UMKM,” katanya.

Baca Juga: Apa yang Harus Disiapkan Keluarga Saat New Normal? Ini Penjelasan Spesialis Kejiwaan Siloam Hospital Bogor

Sementara itu, Yodhi Muhammad Ahyad, pemilik UMKM Asli Geprek, Bogor mengaku  berterima kasih atas perhatian yang diberikan Gojek. Sebab lewat bantuan paket sanitasi dan masker ini bisa menekan biaya operasional yang sebelumnya harus di alokasikan.

“Sehingga kita bisa tetap patuh pada langkah keamanan dan kebersihan makanan sesuai himbauan pemerintah.
Hal ini juga tentunya membantu kami mempertahankan kepercayaan pelanggan yang saat ini juga sangat memperhatikan keamanan dengan lebih maksimal,” paparnya.

Sejak pandemi berlangsung, Yodhi secara mandiri telah memulai pemberlakuan protokol kesehatan di gerai restonya sesuai sosialisasi yang telah disampaikan oleh GoFood.

“Pengunjung dan driver Gojek bisa menggunakan fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer di resto yang juga menerapkan mekanisme antrian berjarak, pemberlakuan cek suhu dan penggunaan alat pelindung diri lengkap bagi karyawan Asli Geprek,” jelasnya.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close