BogorianNewsPolitika

Hari Ini, Jokowi Reshuffle Kabinet, Bima Arya : PAN Siapkan Kader Terbaik

Isu Reshuffle! Dapat Jatah Menteri, Zulkifli Hasan di Panggil ke Istana

BRO. BOGOR –  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  direncakan hari ini Rabu , 15 Juni 2022 , kabarnya akan  melakukan reshuffle kabinet . Hal itu dibenarkan Bima Arya selaku Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasalnya, beredar isu bahwa PAN akan mendapat satu kursi posisi menteri di reshuffle kabinet

“Saya mendengar kemungkinannya begitu, kemungkinannya kuat, isunya kuat, informasinya kuat, dan PAN sudah menyiapkan kadernya,” ucap Bima Arya usai meninjau lokasi pasca kebakaran di kawasan Pasar Warung  Jambu, pada Selasa,( 14/6/2022 ).

Bima Arya yang juga sebagai Wali Kota Bogor menyebut PAN ,saat ini partai pendukung pemerintah. Oleh sebab itu, pihaknya telah siap menyiapkan kader terbaik untuk nantinya dipilih mengisi posisi menteri.

“PAN sudah menyiapkan kadernya. Saya kira menyampaikan itu biar ketum (Zulkifli Hasan, red) menyampaikan, juga ketum PAN sudah menyiapkan dan seluruh kader PAN sudah siap,” ujar Bima seperti dikutip dari Ceklissatu.com

Kendati demikian, Bima belum bisa memastikan posisi menteri mana yang akan digeser dan diisi kader PAN, termasuk nama yang akan digantikan.

“Posisinya di mana, siapa, nanti ketum yang menyampaikan. Soal nama yang akan digeser juga, itu hak preogatif Presiden Jokowi. Saya gatau. Tapi, dari internal sudah kami siapkan,” katanya.

Sementara  Bima, juga akui saat ini Zulkifli Hasan tengah dipanggil ke Istana menemui presiden Jokowi. Selasa (14/6) malam .  Meski  demikian, Bima seperti dikutip dari Populis.id  enggan merinci lebih jauh mengenai topik apa saja yang dibahas Zulkifli Hasan dan Kepala Negara dalam pertemuan tersebut.

“Sekarang Ketum sedang berada di Istana,” singkatnya.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close