BogorianNews

Hari Jadi Bogor ke-538 di Masa Pandemi, Rusa Bermasker Dijadikan Logo 

loading...

BRO. Pemkot Bogor resmi meluncurkan logo dan tema Hari Jadi Bogor (HJB) ke 538 yang diperingati setiap tanggal 3 Juni bernuansa pandemi Covid-19. Ada yang menarik dari logo dan tema HJB ke 538 ini.

Pasalnya, karena peringatan atau perayaan hari jadi kota hujan masih di suasana pandemi, maka logo yang dipakai adalah rusa bermasker.

Baca Juga: Resmi, Pemkot Bogor Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga Tahun Ajaran Baru

“Rusa merupakan salah satu ikon Kota Bogor, cerminan hewan elegan yang mampu mengatasi berbagai masalah dengan kemurnian hatinya. Rusa dikenal sebagai hewan yang menonjolkan kekuatan dan kegesitan ketika berlari,” kata Kepala Sub Bagian Publikasi Humas dan Protokol Kota Bogor, Dian Intania, Minggu (31/05/2020).

Ia kembali menjelaskan detail tentang tanduk rusa digunakan untuk bertarung. Dalam tanduk tersebut membentuk angka 538 sebagai simbol pertarungan dalam kondisi pandemi di tengah Hari Jadi Bogor tahun ini.

Baca Juga: PSBB Berakhir, Pemkot Bogor Segera Terbitkan Aturan New Normal

“Pemakaian masker pada Rusa tersebut sebagai bentuk pengingat kepada warga untuk selalu menggunakan masker,” ungkapnya.

Sedangkan, mengenai tema HJB ke-538 yaitu Sahitya Raksa Baraya, ia merinci sahitya mengandung makna solidaritas atau gotong royong, raksa mengandung makna menjaga, melindungi, menyayangi, memelihara dan baraya mengandung makna saudara atau kerabat atau sesama.

“Sehingga sahitya raksa baraya merupakan solidaritas untuk saling menjaga, memelihara, menyayangi, dan melindungi sesama warga Kota Bogor dengan keimanan dan kebersamaan melawan Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close