BogorianNews

Hari Pertama dan Kedua Lebaran, Kabupaten Bogor Nihil Kasus Positif Covid-19

Zona Hijau Bertambah Jadi 3 Kecamatan

loading...

BRO. Sejak hari pertama dan kedua libur lebaran (24-25 Mei), angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor cukup stagnan, tak ada penambahan alias nihil.

Berdasarkan data monitoring kewaspadaan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga pukul 20.00 WIB, Senin (25/05/2020) tercatat total kasus positif mencapai 180 orang.

Baca Juga: UPDATE : Kasus Baru Positif dan PDP Meninggal Terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 1 Orang

“Per hari ini untuk kasus dengan status positif baru sama seperti kemarin, tidak ada tambahan, baik yang terkonfirmasi, sembuh maupun meninggal jumlahnya tetap” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Senin (25/05/2020) malam.

Adapun data total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Bogor total berjumlah 180 orang terdiri dari positif aktif atau masih dalam perawatan 126 orang, meninggal 12 orang dan 40 orang.

Baca Juga: Ditangani Protokol Covid-19, Polisi : Pedagang Meninggal di Pasar Cibinong Akibat Serangan Jantung

“Sedangkan untuk kasus dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan satu orang dengan status terkonfirmasi meninggal dunia. Sehingga total PDP berjumlah mencapai 1.488 orang terdiri dari 1.112 orang selesai, masih dalam pengawasan 292 orang, dan meninggal 84 orang,” paparnya.

Ia menyebutkan untuk data pasien yang terkonfirmasi meninggal dunia dengan status PDP yaitu perempuan, 50 tahun asal Cibungbulang.

Baca Juga: Geger! Evakuasi Jasad Pedagang dengan Protokol Covid-19 di Pasar Cibinong

“Bahkan dengan terus melandainya kasus Covid-19, juga berpengaruh terhadap jumlah peta sebaran zona hijau menjadi 3 kecamatan. Kecamatan zona hijau menjadi 3 kecamatan yakni Tanjungsari, Tenjo dan Parung Panjang,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari ini berjumlah 1.534 orang terdiri dari selesai 1.301 orang dan masih dalam pemantauan 233 orang.

“Meski demikian kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan jaga jarak, gunakan masker, rajin cuci tangan, dan hindari keramaian. Bersama kita bisa lawan corona,” ujarnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close