BogorianKomunitasNewsPendidikan

HBC Chapter Bogor Bersama Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang Kabupaten Bogor, Santuni Puluhan Anak Yatim.

loading...

BRO. Keberadaan Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang Kabupaten Bogor, kini semakin eksis dengan berbagai kegiatannya termasuk menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai komunitas.

Moment Bulan Suci Ramadan ini, Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang dengan menggandeng komunitas pengguna Honda Brio yang tergabung dalam Honda Brio Community (HBC) Chapter Bogor, melakukan kegiatan sosial dengan menggelar acara Bukber bersama puluhan anak yatim sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

Kegiatan santunan bagi puluhan anak yatim di Desa Leuwilang , yang berlangsung, Sabtu sore (1/5), tersebut sekaligus sebagai kegiatan “Baksos Serempak Untuk Indonesia”, yang menjadi kegiatan secara nasional bagi Komunitas Honda Brio Community (HBC) Chapter.

Ketua HBC Chapter Bogor,Reiza PF bersama  ketua Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang, Niar Fauziah , siap membagikan santunan Sabtu (1/5) Foto : dok.SiBro

“Alhamdulillah, ini kegiatan sosial ke lima kalinya dan baru kali ini HBC Chapter masuk ke desa, sebelumnya kami hanya melakukan kegiatan di pesantren – pesantren dan jalan – jalan,” ungkap Ketua HBC Chapter Bogor, Reiza Prasetiya Fahlevi, usai pemberian santunan bagi 51 anak yatim, di Desa Leuwiliang, Bogor Barat, Sabtu  (1/5).

Menurut Reiza, bakti sosial merupakan program rutin tahunan HBC Chapter Bogor sekaligus menjadi salah satu kegiatan nasional dari HBC yang dilaksanakan serempak di setiap chapter di Kota – Kota di Indonesia.

“HBC Chapter Bogor, berencana akan keliling di sejumlah desa dan kelurahan di Kota dan Kabupaten Bogor, untuk menggelar acara bakti sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Reiza.

Sementara ketua Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang, Niar Fauziah bersyukur atas kepercayaan komunitas HBC Chapter Bogor bermitra dan mempercayakan kegiatan santunan ini bersama jajarannya.

“kami bersyukur dan mengapresiasi atas kepercayaan HBC Chapter Bogor yang telah mempercayakan dan bermitra dengan Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang dalam kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim,”ujar Niar dengan rasa bangga.

Ketua HBC Chapter Bogor,Reiza PF secara simbolis serahkan paket santunan kepada 51 anak yatim kepada ketua Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang, Niar Fauziah , Sabtu (1/5) Foto : dok.SiBro

Menurut Niar, kepercayaan dari HBC Chapter Bogor, tentu bukan tanpa alasan. Untuk itu dia berharap kemitraan ini tidak hanya dilakukan di momen Ramadan, namun di event lainnya , Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang siap bersinerji dengan berbagai pihak termasuk dengan HBC Chpater Bogor.

“Kedepan kami berharap banyak komunitas – komunitas serupa dapat bersinerji dan berkegiatan positif bagi masyarakat, sebagai pendukung pembangunan pedesaan.”pungkas Niar

Sementara itu, Kepala Desa Leuwiliang, H. Iman Nurhaiman mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan kegiatan ini menurutnya banyak masyarakat kurang mampu yang terbantu, khususnya anak – anak yatim yang betul – betul perlu dibantu.

“Ini bentuk nyata kegiatan sosial dari Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang bersama Honda Brio Community (HBC) Chapter Bogor,”ujar H. Iman Nurhaiman

Kades Iman Nurhaiman, atas nama Pemerintah Desa Leuwiliang, menyampaikan apresiasi kegiatan sosial tersebut dapat terselenggara, karena dengan kegiatan ini banyak masyarakat terbantu sekaligus sebagai ajang silaturahmi warga.

Melalui kegiatan sosial ini, Kades Leuwiliang juga berharap HBC Chapter Bogor lebih maju lagi dan sukses, sehingga kedepannya, lebih banyak lagi menyelenggarakan kegiatan – kegiatan sosial bagi masyarakat.

“Pemerintahan desa bersama Karang Taruna Mandiri Kreatif Desa Leuwiliang, siap dan akan terus bersinerji dengan berbagai pihak,”kata kades H. Iman Nurhaiman.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close