BogorianNews

Incar Adipura , DLH Kota Bogor Gandeng Emak-Emak Peduli Lingkungan ‘Bogor Hejo Foundation’

BRO. KOTA BOGOR –  Bogor Hejo Foundation,  komunitas  yang bergerak  peduli lingkungan,  berkomiten terus menebarkan rasa kepedulian lingkungan,  dengan  melakukan  penghijauan  baik di wilayah  Kota  maupun Kabupaten Bogor.

Konsistensi  terhadap peduli lingkungan, dibuktikan  melalui kegiatan  tanam pohon  di kawasan Kantor Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor,  Jum’at  pagi (26/8) bersama  aparat kelurahan setempat.

” Ya,  sebagai komunitas yang bergerak terhadap penghijauan, kami akan terus menebarkan rasa kepedulian lingkungan, ” ungkap Ketua Bogor Hejo Foundation, Amalia Dian Puspitasari ,  usai  kegiatan tanam pohon.

Bogor Hejo Foundation, lakukan Tanam Pohon sekaligus bagi Sembako di Kelurahan Kedung Waringin Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at (26/8). Foto : Dok.SiBro

Amel sapaan akrabnya, mengaku kegiatan tanam pohon itu, dikemas juga dengan kegiatan sosial Jum’at berkah, dengan membagikan sembako kepada warga sekitar.

Baca Juga    : Siang Ini, Ribuan Masyarakat Budayawan Bogor Raya Kembali Ontrog Balai Kota dan Kebun Raya Bogor, Tolak Wisata Glow Berkedok Konservasi

“Alhamdulillah, kami  bisa membagikan sedikit sembako untuk warga sekitar yang menjadi  lokasi penghijauan,”  ujarnya.

Amel juga menyampaikan, kedepan Bogor Hejo Foundation,  akan terus rutin dalam kegiatan penghijauan ini.

” Ya kita konsisten, khususnya di setiap hari Jum’at untuk giat peduli lingkungan ini, diberbagai titik wilayah baik Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Deni Wismanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi  giat peduli lingkungan Bogor Hejo ini. Menurut Deny  sangat  sejalan dengan tugas DLH. Salah satunya dengan menjaga lingkungan khususnya di Kota Bogor.

” Komunitas ini didominasi kaum wanita dan ibu – ibu. Tentunya ada spirit yang berbeda, semangat menjaga lingkungannya akan sangat kuat,” ungkap Deni.

Baca Juga    : Ada Potensi Kerusakan Lingkungan dan Budaya , DPRD Kota Bogor  Desak  BRIN  Hentikan Aktivitas Wisata Glow di Kebun Raya

Kata, Deni, kami (DHL_red) sangat berharap konsisten dari Bogor Hejo Foundation ini dapat bersinergi dan sejalan dengan DLH Kota Bogor dalam menjaga dan memberikan rasa peduli lingkungannya.

” Ya nanti, bukan saja giat tanam pohon, tapi juga giat menjaga kebersihan dilingkungan, fogging, semua hal untuk lingkungan dan masyarakat,” ujar Deni.

Bahkan Deni juga berharap Bogor Hejo Foundation dapat membantu DLH Kota Bogor dalam kepedulian lingkungan untuk kembali meraih penghargaan Adipura untuk Kota Bogor.

” Kedepan kami sangat berharap sinergisitas dengan Bogor Hejo Foundation, untuk bersama – sama berjuang agar mendapatkan kembali penghargaan Adipura untuk Kota Bogor,” pungkas Deni.

Penulis : DODY
Editor    : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close