BogorianNewsSportteiment

Ini Pesan KASAU Marsekal TNI Fadjar Kepada Atlet Kejurnas Terjun Payung’Kasau Cup 2022,di Lanud ATS Bogor Berakhir

BRO. KOTA BOGOR – Setelah seminggu lamanya berkompetisi, sebanyak 172 atlet penerjun berasal dari 9 provinsi dan 12 Klub, baik kalangan TNI, Polri dan Sipil, telah menunjukkan kemampuannya pada Kejurnas Terjun Payung KASAU CUP 2022,di Lanud ATS Bogor, berakhir hari ini, Kamis (8/12).

“Saya merasa bangga kepada para atlet sekalian, selain menunjukkan kemampuan dan keahliannya yang luar biasa,para atlet menunjukkan semangat dan disiplin yang tinggi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ungkap Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), ketika menutup kejurnas Terjun Payung 2022 di Hanggar Skadron Udara 6 Lanud Atang Sanjaya Bogor,Kamis (8/12)

Kepala Staf TNI Angkatan Udara juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para peserta Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022, atas partisipasi dan perjuangannya untuk menjadi yang terbaik.

Pengumuman Atlet berprestasi di Kejurnas Terjun Payung 2022, berlangsung di Hanggar Skadron Udara 6 Lanud ATS Bogor ,Kamis (8/12). Foto : Iduy.Sibro

Lebih lanjut, Kasau juga mengingatkan agar prestasi para atlet Terjun Payung dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sekaligus memberikan inspirasi kepada peserta lain
yang belum berkesempatan menjadi juara, untuk tetap semangat dan terus berlatih dan mengukir prestasi di kesempatan berikutnya.

Baca juga    :172 Atlet Penerjun, Ikuti Kejurnas Terjun Payung KASAU CUP 2022 di Lanud ATS Bogor

Diakhir sambutannya, Kasau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Panitia Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 yang dinilai sangat baik dalam penyelengaraan seluruh rangkaian kegiatan Kejurnas Terjun Payung 2022.

Pada perhelatan Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022, TNI AU mendukung penuh dengan melibatkan Pesawat CN-295, Pesawat Cassa C-212, Helikopter NAS-332 Super Puma dan Helikopter SA-330 Puma.

Keluar sebagai juara kelas antar klub dengan kategori ketepatan mendarat beregu putra, Juara Satu dari klub Kostrad-Aves, Juara Dua dari klub Kopassus dan Juara Tiga dari Klub MSPC Herbalife.

Di kategori ketepatan mendarat beregu putri, Juara Satu dari Klub MSPC Herbalife, Juara Dua dari Klub PTP Kopassus A dan Juara Tiga dari Klub PTP Wara.

Kategori ketepatan mendarat perorangan putra, Juara Satu An.Ismail Doda dari Kostrad Aves, Juara Dua An. Kornelius dari Kostrad Aves, dan Juara Tiga An. Suprio dari Kopassus.

Kategori ketepatan mendarat perorangan putri, keluar sebagai Juara Satu An. Anggi Triana dari MSPC Herbalife, Juara Dua An. Siwi Putriningtyas dari Kopassus A dan Juara Tiga An. Tismainah dari Wara.

Untuk Kategori Kerjasama di Udara, SAR 81 Kopassus A, sebagai juara satu, Juara Dua diraih dari Kostrad BPR dan Juara Tiga dari Kodiklatau B.

Kategori Kerjasama di Udara Antar Parasut, keluar sebagai Juara Satu dari Klub PTP Aves B, Juara Dua dari Klub PTP Aves A dan Juara Tiga dari Klub Kodiklatau.

Kategori Ketepatan Mendarat Perorangan Junior Putri, keluar sebagai Juara Satu An. Tismainah dari Banten, Juara Dua An. Liani dari MSPC Herbalife dan Juara Tiga An. Agustin Putri dari Banten.

Kategori ketepatan Mendarat Perorangan junior putra, Juara Satu An. Fajar dari PTP AL Denjaka, Juara Dua An. David dari Kostrad Junior dan Juara Tiga An. Ray dari PTP ATS.

Selanjutnya, pada Kelas Antar Daerah dengan Kategori Ketepatan Mendarat Beregu Putra, Juara Satu dari Provinsi Jawa Barat, Juara Dua dari Provinsi Jawa Tengah dan Juara Tiga dari Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kategori ketepatan mendarat beregu putri, Juara Satu dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Juara Dua dari Provinsi Jawa Barat dan Juara Tiga dari Provinsi Banten.

Kategori ketepatan mendarat perorangan putra, Juara Satu An. Sutrisna dari Provinsi Jawa Tengah, Juara Dua An. Ismail Doda dari Provinsi Jawa Barat dan Juara Tiga An. Kornelius dari Provinsi Jawa Barat.

Kategori ketepatan mendarat perorangan putri, keluar sebagai Juara Satu An. Titik dari Provinsi Jawa Barat, Juara Dua An. Anggi dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Juara Tiga An. Tina dari Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan di kategori Kerjasama di Udara, Juara Satu dari Provinsi Jawa Barat, Juara Dua dari Provinsi Banten dan Juara Tiga dari Provinsi Riau.

Terakhir, kategori Kerjasama di Udara Antar Parasut, keluar sebagai Juara Satu dari Provinsi Jawa Barat, Juara Dua dari Provinsi DKI Jakarta dan Juara Tiga dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turut hadir pada kegiatan Penutupan Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, Dankorpasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., Danlanud AtS Marsma TNI Suliono, S.Sos., Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M. Si (Han)., Forkopimda Kota dan Kabupaten Bogor, serta pejabat dari Koopsud I dan Lanud Ats lainnya.

Penulis : Iduy
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close