BogorianNews

Ini Tiga Kelurahan Terbanyak Kasus Positif Corona di Kota Bogor

loading...

BRO. Kota Bogor sebagai kota kecil dengan penduduk berjumlah lebih dari satu juta jiwa dan letak geografisnya persis ditengah Kabupaten Bogor, sejak awal pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) kerap menjadi perhatian publik.

Pasalnya, sejak awal kasus Covid-19 mewabah di Jabodetabek, peningkatan kasus terkonfirmasi positif di kota hujan ini cukup signifikan berbeda dengan tetangganya yang kurvanya relatif datar. Namun dalam sepekan terakhir, justru sebaliknya, bahkan kota yang jadi favorit Presiden Jokowi sebagai tempat tinggal sekaligus kantor ini angka kasus positif Covid-19 relatif stagnan.

Maka dari itu, penting diketahui dari 6 kecamatan yang merata seluruhnya ditetapkan sebagai zona merah (karena ditemukan kasus terkonfirmasi positif) Covid-19 dengan kasus tertinggi di Kecamatan Bogor Barat yakni 22 kasus (04/05/2020).

Penting juga publik mengetahui tentang situasi peta sebaran kasus Covid-19 di  68 kelurahan yang ada di Kota Bogor sehingga masyarakatnya bisa lebih waspada dalam melakukan pencegahan di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Sekedar diketahui dalam tiga hari terkahir ini Pemkot Bogor mulai gencar mengimplementasikan transparansi data dan peta kasus sebaran Covid-19 yang sebelumnya hanya bisa dilihat melalui website covid19.kotabogor.go.id, kini update data terkini baik tingkat kecamatan maupun kelurahan bisa dilihat beberapa akun Instagram milik Pemkot Bogor.

Berikut nama-nama kelurahan yang angka kasus positif Covid-19 cukup tinggi berdasarkan laporan Tim Komunikasi Publik Pemkot Bogor untuk Siaga Covid-19 hingga pukul 14.00 WIB, Senin (04/05/2020) yang dipublikasikan  akun resmi Instagram milik Pemkot Bogor yakni @kominfobogor.

Meski Bogor Barat sebagai satu dari enam kecamatan zona merah dengan kasus positif terbanyak yakni 22 kasus, justru di tingkat kelurahan malah kasus tertinggi Covid-19 tersebar di tiga kecamatan lain. Berikut nama tiga kelurahan dengan kasus positif Covid-19 tertinggi yang berhasil si bro rangkum yakni Kelurahan Baranangsiang sebanyak 7 kasus (Bogor Timur), Kelurahan Tegal Gundil 6 kasus (Bogor Utara) dan Kelurahan Tegal Lega 5 kasus (Bogor Tengah).

Sedangkan kelurahan lainnya, hampir merata setiap kecamatan, ada beberapa kelurahannya yang ditemukan kasus Covid-19 dengan jumlah rata-rata 1-3 orang.

Penulis : Redaksi Si Bro

Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close