BogorianCampusianaNewsPolitika

Jadi Khotib Sholat Ied , Ketua DPRD Kota Bogor Ajak Jama’ah Membangun Keluarga dan Negara dengan Spirit Ramadhan

BRO . Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengajak umat  Muslim  untuk terus membangun keluarga dan negara melalui Spirit Ramadhan

Hal  itu disampaikannya  sebagai Khotib  Sholat Ied 1443 Hijriah, di  Masjid Raya Al-Muttaqin, Tegal Gundil Bogor Utara, Kota Bogor ,setelah 3 tahun pandemi Covid-19, Senin (2/5)

Tema yang diangkat  dalam  khotbah Sholat Idul Fitri , ‘Meneruskan Spirit Ramadhan : Membangun Keluarga Rabbani, Membangun Negeri’.

Dihadapan para jama’ah, Atang Trisnanto mengingatkan betapa pentingnya membangun keluarga yang beriman. Karena, dari surah At-Thur ayat 21-28, disebutkan bahwa Allah menjanjikan akan mengumpulkan keluarga-keluarga yang beriman di dalam surgaNya.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto berkesempatan silaturahim dan Halal Bihalal dengan jamaah Masjid Al Mutaqin Usai Sholat Ied 1443 H, Senin (2/5).Foto : Humpropub/Sibro

“Sekali lagi, keimanan dan ketaqwaan menjadi bekal terbaik bagi kita dan keluarga kita. Kesungguhan ibadah dan kebiasaan di bulan ramadhan yang baru saja berlalu, menjadi modal terbaik untuk membangun keluarga yang bertaqwa. Keluarga yang Rabbani,” ungkap Atang.

Untuk itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengajak para jamaah yang hadir di Masjid Raya Al-Muttaqin untuk bersama-sama berusaha membentuk keluarga yang bertaqwa.

Pertama, tumbuhkan dan perkuat keimanan kepada Allah, dan ridho pada apapun taqdir yang terjadi pada kita. Kedua, menurut Atang, menghadirkan rasa takut pada Allah, dimanapun dan kapanpun.

“Rasa takut kepada Allah akan membuat takut untuk melanggar larangan Allah. Puasa menghadirkan sifat muroqobatullah, merasa selalu diawasi oleh Allah,” jelasnya.

Sedangkan yang ketiga adalah membiasakan di keluarga untuk saling mengingatkan, mengajak semangat beribadah, menyembah Allah, memperbanyak sujud dan ruku’, rajin tilawah Al Qur’an dan ibadah-ibadah lain.

“Hidupkan rumah kita dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang mulia, agar rumah bercahaya,” jelasnya.

Keluarga yang bertaqwa menjadi modal berharga untuk mewujudkan visi Bogor Kota Ramah Keluarga. Sekaligus juga modal utama membangun negeri.

“Semakin banyak pribadi dan keluarga bertaqwa, semakin besar peluang keberkahan Allah berikan kepada negeri ini”, pungkas Atang

Usai rangkaian Sholat Idul Fitri 1443 hijriah , Ketua DPRD kota Bogor Atang Trisnanto bersama DKM Masjid Raya Al-Muttaqin melakukan halal bihalal dan bersilaturahmi dengan seluruh jamaah dari RW 15 dan 16, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Editor : Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close