BisnisBogorianNews

KA ‘Pangrango’ Jurusan Bogor-Sukabumi akan Beroperasi Akhir Maret ini

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva ; Rute Perjalanan KA Pangrango masih sama yakni Bogor-Paledang sampai dengan Sukabumi PP.

BRO. Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menargetkan jalur kereta api Sukabumi-Bogor mulai beroperasi pada 28 Maret 2022 mendatang, menyusul selesainya Pembangunan jalur ganda atau double track kereta api jurusan Bogor-Sukabumi.

Namun sebelum digunakan masyarakat, akan dilakukan uji coba jalur ganda rencananya bakal dilakukan 20 Maret 2022 mendatang.

“Tanggal 28 Maret rencana pengoperasian, namun satu jalur dulu,” ujar Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa bagian Barat, Erni Basri

Menurut Erni, Secara teknis pengerjaan double track ini selesai seratus persen. Hanya saja, masih ada beberapa prosedur yang harus dilakukan sebelum beroperasi.

“Karena ada prosedur dan pemantapan keselamatan kita masih lakukan pengecekan maksimal,” kata Erni Basri seperti dilansir Detik.com

Pembangunan PSN Double Track, sejauh 26,6 Kilometer Spoor (Kmsp) pada proyek dengan total 57,450 Kmsp itu, diakuinya sudah selesai pengerjaan pembangunannya.

Rinciannya, pembangunan jalur ganda Kereta Api lintas Bogor-Sukabumi tahap 1 untuk wilayah Cigombong hingga Cicurug sepanjang 7,5 Kmsp dan Paledang hingga Cigombong sepanjang 19,1 Kmsp sudah selesai dikerjakan.

Sementara Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, tidak ada perubahan terkait rute perjalanan kereta api dari Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya. Untuk tahap I segmen yaitu Bogor Paledang-Cicurug Sukabumi.

“Rute perjalanan KA Pangrango masih sama yakni Bogor-Paledang sampai dengan Sukabumi PP. Beberapa stasiun pemberhentian telah dilengkapi peron tinggi untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam kereta,” ujar Eva.

Menyoal harga tiket, kemungkinan adanya perubahan atau tidak. Pihaknya masih menunggu hasil kajian karena penentuan harga tiket dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api.

Editor  : Azwar Lazuardy

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close