BisnisBogorianNews

Kadis Koperasi UKM dan Perdagin Kota Bogor, Lantik Pengurus Koperasi Wartawan Jasa Mandiri Sejahtera (KOWASE)

Ganjar Gunawan : Kowase Bisa Menjadi Pilot Project Koperasi di Kota Bogor

BRO. KOTA BOGOR –  Kepengurusan Koperasi Jasa Wartawan Mandiri  Sejahtera Periode 2021-2024, resmi dikukuhkan setelah  Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Ganjar Gunawan melantik dan mengambil Sumpah / Janji  Pengurus dan Pengawas Koperasi tersebut , di Kantor PWI Kota Bogor, Rabu (30/11).

Selain Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian,  Pelantikan Pengurus  Pengurus dan Pengawas Koperasi tersebut atau disingkat KOWASE juga disaksikan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kepala Badan Kesabangpol Kota Bogor, Sekretaris Camat serta Lurah Tanah Sareal, Kota Bogor, serta tidak ketinggalan para mitra usaha seperti Alfamart dan sejumlah pelaku UKM di sekitar GOR Pajajaran Kota Bogor.

Dalam pesannya Ganjar Gunawan , meyakini  optimismenya jika pengurus baru, bisa bekerja dengan baik dengan jujur dan mampu mengembangkan usaha koperasi.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagin Kota Bogor, sedang melakukan penandatangan berita acara pelantikan pengurus koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera, Rabu (30/11) Foto : dens.SiBro

Bahkan Ganjar yakin  jika pengurus Koperasi Wartawan Jasa Mandiri Sejahtera dapat bergotong royong menciptakan stabilitas ekonomi bersama anggotanya.

“Saya optimis Koperasi Wartawan Jasa Mandiri Sejahtera bisa menjadi pilot project koperasi di Kota Bogor,” katanya.

Berdeda dengan badan usaha yang lain, koperasi memiliki keistimewaan tersendiri sebagai badan usaha. Sesuai Pasal 33 ayat 1 UUD’45, peluang koperasi menggulirkan roda ekonomi sangat luas dan terbuka.

“Keliru jika orang memandang sebelah mata kepada koperasi,” ujarnya

Oleh karenanya,  Dinas Koperasi UKM Kota Bogor, ungkap Ganjar sangat mendukung keberadaan Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera.

Pengurus Koperasi Wartawan Jasa Mandiri Sejahtera (KOWASE) periode 2021-2024. Foto : Dens.SiBro

Sementara Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbhakti, yang juga sebagai Penasehat Koperasi menjelaskan pembentukan pengurus baru koperasi merupakan  salah satu rekomendasi yang diamanatkan dalam bidang kesejahteraan dalam Raker PWI  Kota Bogor ke II tahun 2022.

“Melalui koperasi ini wartawan yang menjadi anggota, dapat berdaulat secara ekonomi,” katanya.

Sedangkan Ketua Koperasi Periode 2021-2024 H. Azwar Lazuardy , dalam sambutannya menekankan peluang usaha Koperasi  perlu mendapat dukungan dan kerjasama dari dinas terkait di  Bogor.

Diakuinya,  selama ini dirinya banyak menghabiskan waktunya hanya menggeluti  tugas-tugas jurnalistik, Namun  dirinya mulai merubah  paradigma sebelumnya  dan kini harus mengelola unit usaha .

Star up Kowase ini , harus dibarengi dengan peran aktif anggota untuk kreatif, dan inovatif dalam membangun sebuah unit usaha dan sekaligus menjawab tantangan koperasi di era digital  saat ini ,” pungkasnya

Untuk diketahui,  Susunan Pengurus dan Pengawas Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera periode 2021-2024 , H. Azwar Lazuardy sebagai Ketua ,  Sekretaris Diki Sudrajat dan Bendahara  Desi Dasmita.

Sedangan Irwan Natsir sebagai Ketua Pengawas Koperasi dengan anggotanya  FX.Puniman dan Jeky Wijaya.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close