BisnisBogorianKomunitasNews

Kampung BAKIN Desa Cemplang Cibungbulang Bogor Ikuti Verifikasi KRL Tingkat Madya Kabupaten Bogor

BRO. KABUPATEN BOGOR – Program Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan antusias dari masyarakat ataupun pemerintahan desa/kelurahan yang ikut serta menjadi Kampung Ramah Lingkungan.

Kampung Ramah Lingkungan BAKIN yang berada di lingkungan RT 15 RW 05 Desa Cemplang, Kec. Cibungbulang Kabupaten Bogor, yang pernah menjadi jawara tahun 2021, kini mengikuti verifikasi untuk tingkat madya. ( 15/9) . Sebelumnya  KRL BAKIN meraih juara 2 kategori Pratama Tingkat Kabupaten Bogor.

Ketua KRL Bakin, Diah Rodiah  menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas peran serta dalam program KRL secara swadaya dan penuh dengan kesadaran.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Cemplang, Hj. Odah saat di temui di lokasi menyatakan sangat mendukung sekali atas terselenggaranya program KRL di Desa Cemplang yang di wakili oleh KRL Bakin untuk meningkatkan kategori menjadi kategori Madya,

“Kegiatan verifikasi Kampung Ramah Lingkungan sebagai wadah edukasi lingkungan kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk perlombaan lingkungan bersih, sehat dan hijau”ujar Kades Hj.Odah

Tim penilai Program Kampung Ramah Lingkungan  dibagi menjadi 3 tim, terdiri dari 16 orang dari pegawai DLH dan setiap tim melibatkan SKPD lain seperti Bappedalitbang, Disbudpar, Diskominfo untuk lebih mempertajam dalam hasil penilaian.

Sementara , tim penilai yang memverifikasi KRL Bakin terdiri dari tiga orang yaitu Ahmad Solihin, Antar, dan Rizki.

“Alhamdulilah, kami disambut dengan meriah oleh warga pada saat verifikasi dengan disuguhi oleh penampilan rebana dari ibu ibu kader PKK Desa Cemplang, masyarakat sangat antusian sekali terhadap program ini,” ujar salah satu tim penilai.

Penulis  :  Idrus
Editor    :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close