BisnisBogorianNews

Kasus Covid-19 Kota Bogor Terus Naik, Bima Arya ; Kita Siaga !

Masyarakat Dihimbau Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

BRO.KOTA BOGOR – Warga masyarakat diminta lebih mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memprediksi, angka kasus Covid-19 di wilayahnya akan mengalami kenaikan hingga dua minggu ke depan.

Meski demikian, Bima meyakini, penyebarannya masih dinilai aman dan terkendali, tidak seperti ketika terjadi lonjakan kasus varian Delta dan Omicron.

“Angka Covid naik sekarang. Dua minggu ke depan akan naik. Kita siaga. Tapi di atas kertas harusnya bisa turun. Karena ini tidak lebih berbahaya dari Omicron. Itu yang paling penting,” kata Bima, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga    :DPRD Kota Bogor kritisi Bima Arya Kurang Cermat Gunakan APBD/2021,SILPA Tembus Rp365 Miliar ?

Begini kondisinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor, pada Hari Senin (20/6) sampai dengan Jum’at (24/6).

Ilustrasi

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menunjukkan, rata-rata peningkatan kasus Covid-19 berada di angka 20-an kasus per harinya.

Pada Senin (20/6), penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di kota hujan itu berjumlah 12 kasus.

Baca Juga   :Beredar Surat Verifikasi Dari KNPI Jabar Dinilai Cacat, Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela: Himbau OKP dan DPK Kecamatan Jangan Terprovokasi

Sementara, Selasa (21/6), angka kasus harian terkonfirmasi Covid-19 naik menjadi 23 kasus. Data di  Hari Rabu (22/6), ada  penambahan kasus konfirmasi Covid-19 menjadi 22 kasus.

Di hari Kamis (23/6), kasus harian Covid-19 bertambah menjadi 26 kasus. Sedangkan pada Hari Jumat (24/6), angka kasus harian Covid-19 tercatat sebanyak 20 kasus.

Sehingga, total keseluruhan kasus Covid-19 di Kota Bogor sampai hari Sabtu pagi ini (25/6) mencapai 59.898 kasus.

Baca Juga    :DPRD Kota Bogor Setujui Raperda Perlindungan Masyarakat Dari Praktek Pinjol dan Rentenir

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di lima daerah di Jawa Barat terutama daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

Emil, sapaan akrabnya, menyebutkan daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 itu yakni Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota Bandung.

Berdasarkan data, kata Emil kenaikan kasus Covid-19 tersebut turut dipicu hadirnya sub varian Omicron BA4 dan BA5.

“Ada kenaikan angka khususnya di Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung Raya. Sub varian, di Cimahi ada 12, di Depok ada 2. Jadi yang terkonfirmasi sub varian 17. Sisanya masih omicron yang lama,” sebut Emil.

Penulis : Ramdhan
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close