BogorianNews

Kasus Positif Covid-19 di Bogor Raya Bertambah 4 Orang

loading...

BRO. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bogor Raya kembali bertambah 4 orang. Penambahannya masing-masing 2 kasus, baik di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor hingga Senin (01/06/2020) total kasus positif menjadi 113 orang dengan rincian sembuh 48 orang, masih dalam perawatan RS 50 orang dan meningggal 15 orang.

Baca Juga: UPDATE: Mulai Menurun, Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Jadi 48 Orang

“Jumlah kasus baru pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah 2 kasus , untuk pasien yang sembuh jumlahnya tetap, pasien dalam perawatan bertambah 2 pasien, serta meninggal hari ini juga jumlahnya tetap,” ungkap Kepala Dinas Keseharian Sri Nowo Retno, dalam keterangan pers tertulisnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, sedangkan untuk kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang 7 kasus, yang sehari sebelumnya 68 kasus, hari ini tinggal 61 orang. “Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini juga berkurang dua kasus menjadi 68 orang. Sedangkan untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah jadi 36 kasus,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga pukul 19.00 WIB, terjadi penambahan 2 kasus baru pasien terkonfirmasi positif.

Baca Juga: UPDATE: Bertambah Lagi, Kasus Covid-19 dari Klaster Cileungsi di Kabupaten Bogor Jadi 10 Orang

“Hari ini ada 2 kasus baru terkonfirmasi positif adalah laki-laki, 52 tahun asal Ciomas dan perempuan, 31 tahun asal Bojonggede,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah.

Sehingga lanjut dia total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 205 orang dengan rincian masih dalam perawatan atau positif aktif 139 orang, meninggal 15 orang, sembuh 49 orang.

“Sedangkan kasus dengan status PDP hari ini bertambah 1 kasus terkonfirmasi meningggal dunia. Dengan demikian total kasus PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 1595 orang, terdiri dari  selesai 1207 orang, masih dalam pengawasan 289 orang dan meninggal 99 orang,” ujarnya.

Untuk data 1 kasus PDP yang meninggal  adalah seorang perempuan berusia 20 tahun asal Pamijahan. “Sedangkan untuk kasus ODP hingga saat ini total berjumlah 1579 orang dengan rincian selesai 1346 orang dan masih dalam pantauan 233 orang,” katanya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close