BogorianNews

Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor Bertambah, Klaster Mitra 10 Jadi 4 Orang 

loading...

BRO. Kasus baru positif Covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah 1 orang, Kamis (18/06/2020). Sehingga total kasus positif di Kota Bogor berjumlah 163 orang.

Bahkan, penambahan 1 kasus baru itu berasal dari klaster toko bangunan modern Mitra 10 yang sebelumnya ditemukan 3 kasus positif. Maka jumlah kasus positif klaster Mitra 10 hingga saat ini berjumlah 4 orang.

Baca Juga: Tak Indahkan Rekomendasi Gugus Tugas, Toko Bangunan Modern Mitra 10 Bogor Ditutup Paksa

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor. “Iya hari ini ada penambahan 1 kasus baru (Klaster Mitra 10) bukan dari pegawai tapi keluarganya. Namun perlu diverifikasi lagi,” kata Dedie, Kamis (18/06/2020).

Ia menyebutkan Mitra 10 yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor dijadikan klaster baru karena berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau uji usap.

Baca Juga: Tiga Karyawannya Positif Covid-19, Toko Mitra 10 Bogor Diminta Tutup Selama 14 Hari

“Bahkan hari ini kita kembali menggelar PCR Test Swab di Mitra 10 namun hasilnya baru akan diketahui nanti. Jadi sejak ditemukan awal kasus klaster Mitra 10 ini ada 3 orang ditambah 1 jadi 4 orang. Maka kita terus lakukan tracing,” katanya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan swab test di Mitra 10 menyasar 72 karyawan dan suplier produk bangunan dan rumah.

“Hari ini juga kita lakukan swab tes untuk 72 pegawai maupun suplier yang berinteraksi langsung dengan Mitra 10 ya. Jadi itu yang sudah kita lakukan hari ini,” katanya.

Dedie menambahkan, hasil tes hari ini akan keluar dua sampai tiga hari mendatang. Hasil swab akan di kirim ke Laboratorium Bandung, Jawa Barat Jakarta, dan Laboratorium Analisis IPB.

“Mungkin kita butuh dua tiga hari ya.
Tentu tracing ini harus berkembang ya, kan kita menunggu nih tracing yang pertama terkait langsung dengan mereka yang positif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan dari total 163 kasus positif Covid-19 terdiri dari 84 sembuh, masih dalam perawatan atau positif aktif 62 orang dan meninggal dunia 17 orang.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif 1 kasus, pasien yang sembuh bertambah 3 pasien, sedangkan pasien dalam perawatan berkurang  2 kasus, serta pasien meninggal hari ini tetap,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah jadi 49 orang. “Maka hari ini ada penambahan 9 kasus dibanding sebelumnya hanya 40 kasus,” katanya.

Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) 165 orang. Ada pengurangan 5 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

“Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 139 orang, ada penambahan 3 orang,” katanya.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close