BogorianFeatureNews

Kawasan “Bagunde” Dirancang Jadi Kampung Tematik

loading...

BRO. Kampung Tematik kini lagi nge-tren. Sejumlah kota/Kabupaten di Indonesia berlomba-lomba membangun Kampung Tematik yang bisa menjadi obyek wisata baru.

Begitu pula di Bogor, sejumlah Kelurahan di Kota Bogor mulai terinspirasi ingin menghadirkan Kampung Tematik diwilayahnya

Seperti halnya di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah yang lokasinya tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu, kini sedang merancang Kampung Tematik.

Rencananya Kampung Tematik Babakan akan hadir di wilayah RW 01 tepatnya di Jalan Pendidikan atau kawasan Bagunde (Babakan Gunung Gede)

Selain bertema mural akan ada stand-stand yang menjajakan produk-produk lokal. Juga akan ada pojok menggambar dan fasilitas permainan tradisional serta vertikal garden

Baca Juga :Sambil Gowes, Lurah Babakan Serap Aspirasi Warga Lewat Saba RW

Kawasan “Bagunde” ( babakan-Gunung Gedce, ) Dirancang Jadi Kampung Tematik .Foto : Dok/kel.Babakan”Konsep Kampung Tematik Babakan masih kita kaji dan terus dimatangkan serta menerima saran dan masukan dari masyarakat, “kata Lurah Babakan Mohammad Arifin , saat Saba RW meninjau kawasan Bagunde, yang bakal dijadikan Kampung Tematik ,Jum’at, (28/1)

Menurut Arifin, dilokasi yang akan dijadikan Kampung Tematik harus dilakukan pembenahan secara menyeluruh

“Disana ada gerobak -gerobak PKL, warung makanan dan rokok serta pos ojek online yang perlu dibenahi. Entah itu nanti ditertibkan, masih kita pikirkan solusinya, “ujar Broai sapaan akrab Lurah Babakan itu

Hadirnya Kampung Tematik diwilayahnya, Lurah Arifin berkeyakinan akan memiliki daya saing daerah dalam percepatan pemulihan ekonomi berbasis potensi lokal.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Babakan Serka Surana selaku Ketua Tim Pembangunan Kampung Tematik menambahkan, lokasi Kampung Tematik Babakan sangat strategis, sekitar 500 meter dari Kebun Raya Bogor.

“Kita berharap hadirnya Kampung Tematik Babakan ini akan menambah destinasi wisata baru di Kota Bogor, “ujarnya.

Surana menyebutkan, pihaknya akan menggandeng para pelaku usaha untuk merealisasikan kampung Tematik tersebut.

“Mohon do’anya dari seluruh warga Babakan agar Kampung Tematik Babakan bisa segera terwujud, “imbuhnya.

Tim Pembangunan Kampung Tematik Babakan selain diketuai Serka Surana dibantu wakilnya yakni Bhabinkamtibmas Babakan Aiptu Sudirman. Sedangkan pelaksana harian dipimpin Ketua RW 01 Babakan Abu Bakar dibantu para RT setempat.

Sumber : Iyan Sofyan/Seklur babakan
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close