Bogorian

Kebakaran Rumah di Leuwisadeng Diduga Gegara Korsleting Listrik

loading...

BRO. Diduga akibat hubungan arus pendek listrik alias korslet, lima unit rumah di pemukiman padat penduduk, Kampung/Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, hangus dilalap si jago mmerah, Kamis (14/05/2020).

Informasi dihimpun meyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Karena letaknya tak jauh dari Jalan Raya Leuwiliang, peristiwa tersebut sempat membuat panik warga sekitar dan pengguna jalan, akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan.

“Dari keterangan warga sekitar sih diduga api berasal dari salah satu rumah warga yang mengalami korleting listrik. Kemudian api cepat membesar dan merambat ke rumah warga lainnya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ma’mur saat dikonfirmasi, Kamis (14/05/2020).

Ia menjelaskan api berhasil dipadamkan setelah pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari sektor Ciomas dan Leuwiliang. Meski sempat mengalami kendala, karena tempat kejadian perkara (TKP) persis berada ditengah pemukiman padat penduduk, api baru berhasil dipadamkan selama 90 menit.

“Iya karena lokasi letaknya berada di pemukiman padat penduduk sehingga saat dilakukan pemadaman kami sempat kesulitan. Namun demikian saat ini situasi sudah terkendali dan sedang dalam proses pendinginan. Sebab masih ada sekam yang terbakar,” paparnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close