BisnisBogorianCampusianaNewsPolitika

Ketua DPRD Kota Bogor Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Himpunan Alumni  IPB yang telah berani memberikan apresiasi kepada politisi. Ini menunjukkan jiwa kenegarawanan HA IPB yang ingin menyemangati semua profesi untuk berkarya sebaik-baiknya. Semoga, para alumni IPB lainnya yang mendedikasikan diri di dunia politik mampu diberikan kekuatan untuk bisa amanah dan istiqomah,” kata Atang Trisnanto

BRO. KOTA BOGOR – Himpunan Alumni (HA) IPB menganugerahkan penghargaan kepada Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Dalam acara Malam Puncak DPP HA Award 2022 yang berlangsung di IPB Convention Center, Bogor, Jumat (23/12) malam, Atang yang merupakan alumni IPB Angkatan 34 tersebut meraih award untuk kategori ‘Politisi Terbaik’.

“Terima kasih kami haturkan kepada seluruh keluarga besar Himpunan Alumni (HA) IPB. Ini merupakan kepercayaan yang sungguh besar.  Semoga saya bisa menjaganya dengan baik. Mohon doa dari semuanya,” ujar Atang saat diberikan kesempatan sambutan usai menerima award.

Atang memaparkan bahwa tidak banyak lembaga ataupun organisasi yang berani memberikan penghargaan kepada para politisi. Hal ini dikarenakan image politisi yang selama ini dianggap kurang baik di mata publik. Berbeda dengan para akademisi, peneliti, petani, ataupun berbagai profesi lainnya. Untuk itu, Atang sangat menghargai DPP HA IPB yang telah memberikan penghargaan untuk kategori tersebut.

Ketua DPRD Kota Bogor Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik.Jum’at (23/12).Foto : Humpropub

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP HA IPB yang telah berani memberikan apresiasi kepada politisi. Ini menunjukkan jiwa kenegarawanan HA IPB yang ingin menyemangati semua profesi untuk berkarya sebaik-baiknya. Semoga, para alumni IPB lainnya yang mendedikasikan diri di dunia politik mampu diberikan kekuatan untuk bisa amanah dan istiqomah”, harapnya.

Dunia politik bukanlah pilihan yang mudah bagi anak seorang petani ini. Sejak mahasiswa, Atang pernah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa IPB tahun 2022. Sebelumnya, ia juga dipercaya sebagai Ketua BEM Fakultas Kehutanan tahun 2021. Setelah lulus di tahun 2003 dan bekerja di dunia swasta selama 2 tahun, ia merasa bahwa jalur politik adalah jalan hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Akhirnya, ia memutuskan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Menjadi politisi bukanlah pilihan yang mudah. Banyak tantangan dan resiko serta masalahnya. Namun, banyak kebijakan yang berdampak luas pada publik dihasilkan dari parlemen ataupun eksekutif yang lahir dari proses politik. Apakah kebijakan yang maslahat ataupun sebaliknya. Untuk itu, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk berjuang dan bekerja lebih baik lagi. Memberikan manfaat terbaik bagi kemaslahatan masyarakat”, jelasnya.

Kandidat Doktor Ilmu Lingkungan IPB ini juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah banyak membantu dan mendoakannya. “Terima kasih kepada semuanya. Untuk keluarga, sahabat, teman kerja, serta seluruh masyarakat yang selama ini terus mendoakan dan mendukung saya. Mohon doa dari semuanya. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi serta memberkahi setiap langkah perjuangan yang saya lakukan. Semoga saya bisa amanah dan istiqomah”, harap Atang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor tersebut menjadi salah satu pemenang penghargaan dari 11 kategori yang disiapkan Himpunan Alumni IPB. Kategori politisi sendiri adalah kategori baru yang diberikan pada tahun ini. Pada tahun kedua HA IPB Award ini, terdapat lebih dari 170an nama nominasi yang diusulkan oleh pengurus wilayah atau kabupaten kota, komisariat fakultas, serta seluruh angkatan ke HA IPB. Usulan tersebut kemudian digodok dan dinilai oleh dewan juri.

Berikut para penerima HA IPB Awards tahun 2022:

  1. Ida Bagus Gede Arsana (Petani Pejuang)
  2. Anjar Budi Susetyowati (Penggerak Desa, Lingkungan, Sosial dan Kemanusiaan)
  3. Juhaeri Muchtar (Akademisi/Peneliti)
  4. Bambang Hendroyono (Birokrat)
  5. Atang Trisnanto (Politisi)
  6. M. Harits Witjaksono (Profesional BUMN/BUMD)
  7. Ainul Yaqin (Profesional Swasta/Koperasi)
  8. Septian Jasiah Wijaya (Pengusaha)
  9. Bayu Mukti Anggara (Wirausaha Kecil, Mikro dan Start up)
  10. Sandi Octa Susila (Young Leader)
  11. Yurdi Yasmi (Diaspora)

Selain itu ada juga penghargaan lifetime achievement awards (M.syafei Atmodiwiryo/pencipta lagu Hyme IPB) dan para tokoh alumni.

Editor  : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close