BisnisBogorianNews

Kimia Farma Cabang Bogor Jamin Ketersedian Obat Covid-19 Dan Vitamin

loading...

BRO. Kimia Farma Trading & Distribution Cabang Bogor, menjamin ketersedian obat dan vitamin di apotek wilayah Kota Bogor khususnya di apotek – apotek Kimia Farma, setelah  Presiden Jokowi melakukan Sidak terkait sulitnya mendapat obat terapi Covid-19 di Apotek Vila Duta Bogor, Jumát (23/7)

“Gimana pun caranya Kimia Farma trading & distribution akan memberikan jaminan ketersediaan produk-produk, khususnya obat untuk terapi Covid-19, vitamin, dan suplemen,” kata Risman kepada bogornetwork.com, Sabtu (24/7).

Risman juga menuturkan, hingga saat ini ketersedian obat – obatan di Rumah Sakit dan apotek – apotek di wilayah Bogor selalu terpenuhi walau tidak sesuai dengan jumlah permintaan, namun dibagi merata dan dengan harga eceran yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

kepala Cabang Kimia Farma Trading & Distribution Cabang Bogor, Risman Foto :dok.SiBro

“Kami berkomitmen tidak akan pernah melebihi dari harga eceran. Untuk vitamin pun ketersediaannya masih aman, kita batasi pembelian vitamin, sampai saat ini masih sesuai aturan,” tegas Risman.

Baca  Juga     :Sambil Patroli, Polresta Bersama Kodim Kota Bogor Bagikan 1300 Paket Sembako

Untuk ketersedian obat – obatan khususnya obat terapi Covid-19 dan multivitamin, Risman mengatakan, masyarakat dapat melihat di aplikasi Farma Plus. Ketujuh obat tersebut adalah Azithromycin, Favipiravir, Immunoglobulin, ivermectin, Oseltamivir, Remdesivir dan Tocilizumab.

Sebelum membeli obat-obatan terapi Covid-19, Rsiman mengingatkan masyarakat, untuk berkonsultasi dengan dokter agar dapat dibuatkan resep, kecuali vitamin.

“Obat tersebut mempunyai resiko kalau tidak sesuai resep atau anjuran dokter, maka obat bisa menjadi racun, bukan malah mengobati. Itu yang harus difahami masyarakat,” imbuhnya.

Risman pun mengatakan, untuk memenuhi permintaan kebutuhan yang meningkat, atas dorongan pemerintah untuk seluruh industri farmasi baik swasta maupun BUMN untuk meningkatkan kapasitas produksinya, termasuk mempercepat proses importasi obat. , sebagai distributor akan selalu dan siap memenuhi permintaan akan kebutuhan obat-obat Covid-19 dan vitamin.

“ Kimia Farma trading & distribution akan mendistribusikan obat-obat tersebut ke fasilitas kesehatan (faskes) apotek-apotek sesegera mungkin,” tandasnya.

Penulis : Ifan Sidik
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close