BogorianNewsPolitika

Komisi I DPRD Kota Bogor Dorong Adanya Anggaran Rp.300 Miliar Untuk 6 Kecamatan Di APBD 2022

loading...

BRO.  DPRD Kota Bogor,  tengah melakukan pembahasan APBD 2022. kota Bogor melalui  rapat kerja dengan SKPD Pemkot Bogor. Bahkan  Khusus Komisi I DPRD Kota Bogor, dalam rapat dengan camat se-Kota Bogor tercetus gagasan adanya anggaran  untuk dana Kecamatan dan kelurahan, nantinya nggaran tersebut akan ditempatkan di pagu anggaran , dengan besaran 15 persen untuk kecamatan dari APBD 2022

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Fajari Arya Sugiarto mengungkapkan bahwa hasil rapat kerja ini akan dikawal hingga ke badan anggaran DPRD Kota Bogor agar bisa terealisasi di tahun anggaran 2022.

“Saya akan mengawal hasil raker komisi I ini yang akan dibawa ke banggar selanjutnya  akan dibahas oleh TAPD terkait dana Kecamatan & kelurahan. Teman-teman komisi I ada usulan anggaran kecamatan itu 15 persen dari APBD atau sebesar 300 miliar,” jelas Fajari.

Baca Juga  :Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Ingatkan Walikota Bima Arya Program Rerouting Dan Reduksi Angkot Belum Selesai

Sementara  Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor,  Atty Soemadikarya menerangkan, pengadaan anggaran ini sudah sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 dn PP No17/2018

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor Atty Soemadikarya . Foto : Humpropub/.SiBro

“Kami mendorong ini karena sejauh ini dana Kecamatan & kelurahan itu masih jauh dari kata layak dan tentunya tidak dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Atty.

Lebih lanjut, Atty menegaskan  anggaran ini nantinya akan digunakan untuk membantu pembangunan di tiap kelurahan kota bogor.

Diharapkan , peran aparatur wilayah bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung dalam hal pembangunan di wilayah pinggiran.

Baca Juga  :Apa kabar Relokasi PKL Merdeka ?

“Jadi ini adalah inisiatif dari DPRD dan kita sudah sesuai dengan undang-undang yang ada. Semuanya demi kepentingan masyarakat jadi saya tidak mau dengar anggaran ini direfocusing atau dicoret. Ini harus dikawal dan di perjuangankan secara total,” tegasnya.

Atty juga mengingatkan  jangan sampai anggaran silpa hingga ratusan miliar karena tidak terserap maksimal. Oleh karenanya  lebih baik APBD dialokasikan untuk progeam yang pro rakyat untuk Kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor.

“Didalam anggaran ini juga akan dimasukkan kenaikan dana BOP RT, RW dan LPM,” tandasnya. (Adv/HUMPROPUB)

Editor   : Azwar Lazuardy

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close