BogorianKomunitasNews

Langgar PSBB dan Tak Berizin, Pemkab Bogor Tutup Bukit Alas Bandawasa

loading...

BRO. Setelah sempat viral di media sosial (medsos) dan platform WhatsApp karena dipadati ratusan tenda, Pemkab Bogor melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor akhirnya resmi menutup obyek wisata alam Bukit Alas Bandawasa, Desa Pasir Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (01/06/2020).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan setelah pihaknya mendapatkan informasi dan laporan terkait adanya kerumunan massa berupa kepadatan tenda di camping area Bukit Alas Bandawasa.

Baca Juga: Viral! Masih PSBB, Lautan Tenda Padati Bukit Alas Bandawasa Bogor

“Ijin menyampaikan info dari dinas pariwisata hasil monitoring wisata alam Bukit Alas Bandawasa, sudah ditutup kemarin tanggal 31 mei 2020,” kata Syarifah dalam pernyataan tertulisnya, Senin (01/06/2020).

Tak hanya itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) itu mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pemantauan ulang dan memeriksa kelengkapan dokumen perizinannya.

Baca Juga: New Normal Jabar, Pendakian Gunung Dibolehkan Tapi Solo Hiking

“Kebetulan hari ini ada pemantauan ulang di lokasi, bersama Polsek, Koramil, dan kecamatan dan lokasi kosong tidak ada pengunjung. Tempat tersebut baru dan tidak berijin (ilegal),” ungkapnya.

Sekadar diketahui, tempat berkemah atau camp area Bukit Alas Bandawasa yang terletak di Desa Pasir Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor yang sedang nge-hits karena sunrise viewnya ini mendadak viral, Minggu (31/05/2020).

Bukan karena keindahan pemandangan dan panorama alamnya, tapi lautan tenda yang memadati camp area seluas 27 hektar tersebut diduga mengabaikan protokol kesehatan, social/physical distancing di masa Penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB).

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close