BogorianNews

Layanan Online POS-BPN Kota Bogor, Inovasi Disaat Pandemi Covid-19

Kepala BPN Kota Bogor, Erry JP : Melalui Website http://www.pos-bpn.com/, Bisa Diakses Melalui Smartphone, Tablet dan Komputer

loading...

BRO. Kantor Badan Pertanahan Kota Bogor, menyatakan siap menghadapi era digitalisasi, dengan melakukan inovosi dan terobosan dengan meluncurkan aplikasi layanan online sebagai wujud pelayanan cepat ATR/BPN berstandart dunia yang maju dan modern.

Inovasi dan terobosan pertama di Indonesia, yang dilakukan Kantor Badan Pertanahan Kota Bogor adalah dengan memberikan layanan online POS-BPN Kota Bogor atau Pertanahan Online Services BPN Kota Bogor.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor, Erry Juliani Pasoreh SH, M.Si , layanan online POS-BPN Kota Bogor merupakan Aplikasi Form pada sebuah website yang memenuhi kebutuhan pemohon dalam satu wadah dan terintegrasi dengan Email dan Whatsapp, melalui website http://www.pos-bpn.com/

” POS-BPN Kota Bogor ini melayani seluruh bentuk atau jenis layanan BPN. Aplikasinya dengan mudah dapat diakses melalui Smartphone, Tablet, Komputer,”ungkapnya

Baca Juga :BPN Kota Bogor, Sudah Serahkan 650 Sertifikat PTSL Untuk Warga Kota Bogor

Dengan demikian, masyarakat tidak harus datang ke BPN Kota Bogor. Melalui layanan online POS-BPN Kota Bogor, masyarakat diberikan kemudahan dalam pelayanan pengurusan dibidang pertanahan.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor BPN Kota Bogor, meski demikian pihaknya tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Sistem layanan online POS-BPN Kota Bogor, diakhir Desember 2020 lalu, dilengkapi dengan peta lengkap bidang tanah yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga  : BPN Kota Bogor Raih Penghargaan dari KemenPAN RB

“Intinya, kami siap menghadapi era digitalisasi dan pelayanan online kepada masyarakat. Ini adalah pembuktian dan komitmen Kantor Pertanahan Kota Bogor. Manfaat untuk semua,” paparnya dengan bangga.

Melalui aplikasi POS-BPN Kota Bogor, masyarakat diberi kemudahan secara cepat mengakses Lima Pelayanan Online Pertanahan yakni ;

1. Pendaftaran Permohonan.
2. Layanan Persuratan.
3. Layanan Pengaduan Elektronik (SIMPANAH).
4. Layanan Antar Jemput
5. Info Produk.

Selain itu, ada banyak manfaat dari aplikasi Pertanahan Online Services atau POS BPN Kota Bogor diantaranya  :

1. Dapat diakses oleh perorangan/badan hukum.
2. Mempercepat Layanan Pertanahan.
3. Dengan live chat whatsapp, pemohon dapat berinteraksi langsung dengan petugas.
4. Dapat mengirim surat elektronik baik perorangan maupun badan hukum.
5. Mudah diakes oleh siapapun.

” Kami berkomitmen melalui Inovasi layanan online POS-BPN Kota Bogor, terwujudnya Pelayanan yang cepat menuju pelayanan kantor berstandart dunia yang maju dan modern,”pungkas Erry Juliani.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close