BisnisBogorianNewsSportteiment

Lima Bukit Challenge 2022, Event Gowes Menantang di Kabupaten Bogor

Panitia Hilmi: Peserta Selain dari Jabodetabek juga Dari Luar Negeri Seperti Jepang, Austria, dan Belanda.

BRO. KABUPATEN BOGOR – Sebanyak 250 pesepeda mengikuti Ajang wisata olahraga Lima Bukit Challange (LBC) 2022   Kabupaten Bogor,diikuti sebanyak 250 pesepeda , pada Sabtu (26 /11/2022)

“Peserta melakukan big ride dari Stadion Pakansari Cibinong sampai jalur menuju ke Hambalang sejauh 75 Kilometer.,” jelas Hilmi selaku penyelenggara LBC 2022, usai pelepasan peserta di Stadion Pakansari Cibinong,Sabtu (26/11)

menurutnya kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Klaten, Lampung, Jabodetabek dan kota-kota lainnya, termasuk peserta dari Jepang, Austria, dan Belanda.

kegiatan ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal delapan jam.

“Dalam acara ini kami juga ingin menunjukkan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road,” ujarnya

Sementara, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP menyatakan  kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengeksplor keindahan dan mempromosikan Kabupaten Bogor yang bertujuan membangkitkan ekonomi daerah melalui wisata olahraga.

Sang penakluk lima bukit di Kabupten Bogor Lima Bukit Challenge (LBC) 2022.,Sabtu 26/11). Foto :net bogorDaily.net

Ke depan, Asnan berkeinginan  kegiatan ini bisa  dimasukan ke dalam kalender event Dispora Kabupaten Bogor. Para pesepeda juga diketahui mengelilingi lima bukit di wilayah Bogor dengan titik start dari Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kami berharap ini bisa menggairahkan olahraga, khususnya sepeda di Kabupaten Bogor. Apalagi, semua kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor sudah diarahkan mengusung konsep sport tourism, yang dari luar kota bisa menginap dan membantu para UMKM dengan berbelanja di sepanjang rute yang dilalui para peserta,” pungkas  Kadispora Asnan.

Editor  : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close