BogorianNews

Mahasiswa Demo Bakar Ban di Depan Istana Bogor, Tolak kenaikan BBM

BRO. KOTA  BOGOR – Puluhan mahasiswa lakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM,  di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, dengan penjagaan ketat aparat , Senin (5/9/2022).

Aksi mahasiswa itu ditandai dengan  membakar ban di tengah jalan. Para mahasiswa terlihat kecewa lantaran  tidak bisa mendekat Istana Bogor karena  polisi sudah memblokirnya  jalan menuju Istana Bogor dengan pagar kawat berduri.

Usai membacakan tuntutannya,  mereka membubarkan diri.sekitar pukul 17.00 WIB,

Untuk mengamankan jalannya aksi demo mahasiswa itu, sedikitnya 590 personel  gabungan TNI/Polri , disiagakan pengamanan aksi demo .

Polisi juga melakukan   rekayasa arus lalulintas  di beberapa ruas jalan di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

“Rekayasa lalu lintas kegiatan pengamanan unjuk rasa, dilakukan  di Jalan  Sudirman Kota Bogor,” kata  Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

Dengan pengawalan ketat massa aksi demo kembali bergerak menuju gedung DPRD Kota Bogor. Di kantor wakil rakyat, jalan Pemuda Bogor,  para pendemo , tidak diperkenankan masuk, hingga terjadi saling dorong mendorong. Setelah melakukan nego, akhirnya pihak DPRD menerima untuk audensi di aula gedung serbaguna dengan Ketua dan Wakil DPRD Kota Bogor.

Editor  : Adjet

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close