BogorianKomunitasNews

Masjid Nurul Huda dan Gabungan Majelis Taklim Desa Tamansari Bogor, Santuni 200 Anak Yatim

Bogor – KABUPATEN BOGOR – Masyarakat muslim, Bulan Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru Islam. Bahkan di bulan Muharram yang juga dikenal sebagai lebaran anak yatim.Tradisi menyantuni anak yatim dilakukan pada tanggal 10 Muharram

Untuk merawat tradisi di hari Asyura itu, gabungan Majelis Taklim di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, memberikan santunan kepada sekitar 200 anak yatim sekaligus memperingati menyambut 1 Muharram 1444 hijriah.

Bertemakan “Kepedulian Kita, Kebahagiaan Mereka”, kegiaan santunan berlangsung di Masjid Nurul Huda, Kampung Sukamanah, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari Bogor, pada Senin (8/8/2022).

“Kepedulian Kita, Kebahagiaan Mereka”, kegiaan santunan berlangsung di Masjid Nurul Huda, Kampung Sukamanah, Desa Tamansari, Bogor , Senin (8/8/2022). Foto : SiBro

Ketua penyelenggara acara untuk wilayah Masjid Nurul Huda, Harun memaparkan santunan yang dibarengi dengan do’a bersama dan Tausiyah ini, merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang warga di sekitar desa Tamansari terhadap anak yatim.

“Tradisi ini dilakukan setiap tahun di masjid-masjid wilayah Desa Tamansari. Alhamdulillah tahun ini, Masjid Nurul Huda ditunjuk sebagai tuan rumah dan diberikan kesempatan menggelar acara dengan dukungan seluruh warga sekitar dan kerjasama seluruh panitia,” ungkap Harun.

Baca  Juga  :Peringati 10 Muharram 1444 H, CeklisSatu.com Berbagi Kebahagian Dengan Puluhan Anak Yatim Piatu dan Duafa

Atas nama penyelenggara dan majelis taklim di desa Tamansari, Harun mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak sehingga acara dapat berlangsung dengan baik.

Wakil ketua panitia wilayah Masjid Nurul Huda, Antari juga menambahkan selain dari gabungan majelis taklim di desa Tamansari, warga juga turut antusias memberikan santunan dalam gelaran acara tahunan ini.

Dari warga sekitar di wilayah RW 2 saja, terkumpul biaya sebesar Rp 5 juta untuk mendukung penyelenggaraan acara yang diberi nama “Hijrah & Taqwa”.

Sementara dari majelis taklim se Desa Tamansari terhimpun dana sebesar Rp35 juta lebih.

Baca Juga    : Warga Kesal, Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang Rusak Parah, Dicuekin Pemkab Bogor

“Kami menyampaikan rasa bahagia, karena dalam kondisi kesulitan ekonomi, warga masih antusias memberikan santunan,” terang Ari, begitu sapaannya.

Ratusan anak yatim piatu selain mendapatkan santunan berupa uang juga bingkisan khusus dari majelis taklim di wilayah Desa Tamansari.

“Kami dari masjid Nurul Huda juga turut memeriahkan dengan doorprize dari para pendukung acara berupa baju muslim, kerudung, lemari plastik, bantal, kursi hingga kasur untuk mendukung aktivitas mereka,”pungkas Ari.

Penulis : Rifki
Editor :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close