BisnisBogorianNews

Meriah, Pembukaan Pasar Pagi UMKM di Perum Griya Brandweer , Desa Pamegar Sari Parung Bogor

BRO. PARUNG BOGOR – Kehadiran Pasar Pagi UMKM  dan Ojek Trans Brandweer 06 , di Perum Griya Brandweer , Desa Pamegar sari Parung Kabupaten Bogor, mampu menggiatkan ekonomi warga setempat.

“Alhamdulillah, warga antusias meriah sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga melalui hadiran UMKM di pasar pagi ini,”jelas ketua RT,  Safa’at usai dibukanya kegiatan Pasar Pagi dan Ojek Trans Brendweer, Minggu pagi (19/3).

Menurutnya kegiatan pasar pagi ini dilakukan sebagai upaya  untuk Kesejahteraan warganya khususnya dalam memajukan nya UMKM di wilayah perumahan terserbut.

Kades Pamegar Sari Kecamatan Parung Kabupaten Bogor bersama tokoh masyarakatr setempat. Foto : Rajiv

Adapun moto dari kegiatan ekonomi ini adalah “ Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita”

“ UMKM di sini dapat memberikan nilai tambah. Jadi warga tidak harus ke Pasar untuk berbelanja makanan jajanan maupun kebutuhan lainnya semua ada di pasar pagi,” ujarnya

Sementara Kepala Desa Pamegar Sari ,Kecamatan Parung,  Dian Iskandar SE menjelaskan kegiatan pasar pagi di perumahan ini menjadi sarana bagi pihak pemerintahan desa untuk bersosialisasi langsung dengan warga seperti pembayaran PBB dan lainnya.

“ Kami menempatkan stand khusus pembayaran PBB,” kata Kades Dian Iskandar usai meresmikan pasar pagi UMKM Brandweer (19/3)

Dian Iskandar juga mengakui kegiatan ekonomi yang baru diresmikannya itu cukup diminati warga setempat terutama meningkatkan kegiatan UMKM.

“ Luar biasa, jam 10 semua dagangan habis terjual, ini sukses yang luar biasa. Insya Allah, nanti kami juga akan membuka Pasar  Ramadhan menjelang  berbuka puasa,” pungkasnya

Penulis : Rajiv
Editor   :  Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close