BogorianNews

Operasi Patuh Lodaya 2022, Ini Pelanggaran Jadi Incaran Polisi ? Aksi Rojali pun Disikat

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo : Aksi "Rojali" Akan Ditindak Sangat Bahaya Stop Truk Di Jalanan

BRO. – Operasi Patuh Lodaya 2022, digelar serentak mulai hari ini, Selasa (14 Juni 2022) berlangsung selama 14 hari ke depan . Di kota Bogor operasi ini lebih menanamkan kesadaran disiplin lalu lintas dalam berkendara serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan.

“Operasi patuh lodaya akan berlangsung di titik-titik rawan kecelakaan serta target sasaran para pelanggar lalu lintas, termasuk pelanggaran melawan arus,” tegas Kapolresta Bogor Kota. Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin (13/6)

Hal lain yang menjadi sasaran Operasi Patuh di Kota Bogor, jelas Kombes Susatyo adalah penindakan terhadap pelanggar-pelanggar yang melawan arus lalu lintas karena itu sangat berbahaya.

Aksi “Rojali “yang stop truk jadi target Operasi Patuh Lodaya 2022 di Kota Bogor. Foto : dok.Sibro

“Aksi Rojali alias rombongan jamaah liar yang semakin marak suka menghentikan truk secara tiba-tiba. ini jadi prioritas penindakann dalam operasi Lodaya,”ujarnya

Baca Juga    :Tertunda Empat Tahun, Akhirnya Lapangan Bola Direvitalisasi Jadi Taman Manunggal Kota Bogor

Dalam Operasi Patuh Lodaya 2022, Polresta Bogor Kota juga menggandeng Dishub, Satpol PP dan tokoh agama.

Kapolresta Bogor Kota juga mengingatkan anak-anak di bawah umur agar tidak membawa kendaraan. Sebab Bukan hanya keterampilan saja mengendarai kendaraan motor ataupun mobil tapi masalah kedewasaan.

“Orang tua harus paham, jangan bangga jika anaknya masih di bawah umur kemudian anak tersebut bisa membawa motor,” katanya.

Baca juga   : Ngeri, Angkot Bogor Berpenumpang, Dicegat dan Diambil Paksa Komplotan Debt Collector

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan Operasi Lodaya 2022 bertema menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban. Beberapa titik telah dipetakan dan memperbanyak titik trouble spot dan blank spot.

“Upaya kita selama dua minggu kedepan Zero Accident bisa di capai. Meskipun angka kecelakaan dari 24 Polres di Polda Jabar, kita ini peringkat kedua terendah. Alhamdulillah, kita sudah menekan angka kecelakaan,”pungkas Galih

Penulis  : Irfan
Editor    : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close