BogorianNews

Padat Karya Bersama Disnaker Kota Bogor, Warga Bondongan Bersihkan Sungai Cibalok

BRO.KOTA BOGOR – Puluhan warga di Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan , Kota Bogor  melalukan  gerakan pembersihan sepanjang Sungai Cibalok, melalui kegiatan Padat Karya bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

“Alhamdulilah Program Padat Karya yang diadakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor berjalan lancer, “ungkap Lurah Kelurahan Bondongan Yanti Maryanti usai pembukaan kegiatan padat karya, Kamis (1/2)

Menurut bu lurah Yanti, Padat Karya adalah pengolahan sumber daya manusia (SDM) untuk bekerja di lapangan pekerjaan yang dibuat oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah daerah. Sedangkan di bidang industri juga digunakan istilah yang sama untuk menyerap tenaga kerja dengan cara ini yaitu industri Padat Karya dan industri Padat Modal.

“ Sasarannya adalah untuk pemberdayaan Masyarakat khususnya Warga Yang terdampak kena PHK, Warga pengangguran dan Warga Yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah,”jelasnya

Kegiatan padat karya ini, mempekerjakan 48 orang yang diantara nya 40 orang laki laki, 7 orang perempuan sebagai Kepala Keluarga, 1 orang Non ASN  sebagai pengawas/tenaga administrasi.

“Program Padat Karya ini diharapkan  bisa menciptakan lingkungan yang bersih, Asri, aman dari bencana banjir. Jadi sasaran  padat karya ini untuk Pembersihan sepanjang sungai Cibalok dan pemberdayaan masyarakat khususnya warga kelurahan Bondongan supaya bisa mendapatkan pekerjaan,”Pungkasnya.

Dalam pembukaan Padat Karya Turut hadir dari Kadis Dinas Tenaga Kerja Bpk Elia Buntang, Sekretaris Camat Bpk Irman, Babinsa, Babinmas, LPM dan Para Pengurus RW.

Penulis  : Rajiv Jawas
Editotr   :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close