BisnisBogorianFeatureKomunitasNewsPendidikan

Panitia Anugerah PWI Kota Bogor 2020 Terima Usulan Dari Masyarakat , Untuk Calon Penerima Anugerah Sebagai Pejuang Pandemi Covid-19

loading...

Bogor. Panitia Anugerah PWI Kota Bogor 2020, menerima usulan atau masukan dari lapisan masyarakat sehingga penerima anugerah sebagai pejuang pandemi bukanlah asal tunjuk.

” Proses penjaringan, konfirmasi dan verifikasi hingga sidang penetapan calon penerima Anugerah, mulai dirumuskan Panitia Penyelenggara Anugerah PWI Kota Bogor 2020,” jelas Ketua Panitia, Tegar Bagja. Sabtu (14/11).

Bahkan panitia sudah mulai menerima usulan dari stakeholder maupun masyarakat sejak awal minggu ini. Masayarakat bisa menyampaikannya di sekretariat Panitia atau kantor PWI Kota Bogor Jl Kesehatan No.4 Kota Bogor.

“Dalam tahapan yang kami susun, masyarakat juga dilibatkan. Tahap usulan calon penerima anugerah sudah mulai kita buka bertepatan dengan Hari Pahlawan. Selanjutnya, masyarakat juga akan kembali terlibat dalam tahap penentuan melalui jejak pendapat yang nanti akan kita buka,” kata Tegar.

Menurutnya, secara umum penerima anugerah dari organisasi resmi pewarta Kota Bogor ini akan diberikan kepada masyarakat umum/perorangan, komunitas/organisasi/perkumpulan/kelompok masyarakat, yayasan/badan usaha/perusahaan/wiraswasta, karyawan/pegawai negeri dan swasta, tenaga profesional/pengusaha dan sebuah penghargaan khusus bagi pewarta Kota Bogor.

“Mereka adalah subjek dan objek penerima anugerah. Mereka bisa mengusulkan dan berkemungkinan untuk memperoleh penghargaan ini,” tambahnya.

Baca Juga : Anugerah PWI Kota Bogor 2020,  Untuk Mereka Yang Berjuang dan Berkorban Melawan Pandemi Covid-19

Adapun kategori yang disediakan oleh panitia adalah Katogeri Tenaga Kesehatan, Kategori Kemanusiaan dan Kategori Filantropi.

Panitia juga akan memberikan apresiasi bagi Pejuang Pandemi Kabupaten Bogor yang di masa pandemi, dalam batas wilayah turun berperan dan berusaha memutus mata rantai paparan Covid-19.

Selain itu, PWI Kota Bogor juga memberikan penghargaan jurnalistik bagi wartawan yang berjuang di masa pandemi dengan karya tulisnya yang bernilai kemanusiaan dan sosial melalui penghargaan Cipta Panita Biwara.

“Banyak rekan wartawan yang saat itu tetap meliput, menyajikan berita meski taruhannya adalah nyawa. Mereka karyanya menanamkan harapan bahwa kita sanggup menghadapi masa gelap pandemi,” lanjut Tegar.

Panitia memaparkan, proses penetapan pemenang Anugerah PWI Kota Bogor dilakukan 5 tahap. Tahap awal adalah penerimaan usulan dari publik.

Tahap kedua adalah melakukan identifikasi, memilah kategori dan melakukan verifikasi data usulan yang masuk.

Tahap ketiga adalah menentukan unggulan bagi setiap kategori, dilanjutkan tahap berikutnya adalah membuka jejak pendapat bagi masyarakat melalui website www.anugerahpwibogor.com dan media sosial yang disediakan oleh panitia.

Tahap akhir dilakukan penilaian oleh Tim Panelis dari berbagai pihak baik itu dinas terkait, kalangan pendidikan hingga komunitas.

Dibagin lain Koordinator Assesment dan Komunikasi pada Panitia Anugerah PWI Kota Bogor, Rizky Multri Prayasa mengajak masyarakat untuk turut berperan menentukan penerima anugerah bagi pejuang pandemi Kota Bogor.

“Saat ini semua pihak boleh menyampaikan usulan hingga tengat waktu penutupan usulan pada 25 November 2020 mendatang. Selain turut mengisi poling yang akan kami buka di website resmi kami mulai 30 November hingga 1 Desember 2020 mendatang,” jelas Rizky.

Rizky menerangkan, sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bogor diantaranya Universitas Djuanda,STKIP Muhammadiyah Bogor, Institut Ummul Quro Al-Islami, Universitas Pakuan, dan Politeknik AKA turut terlibat sebagai tim penjaringan calon penerima anugerah.

“ Mereka bagian dari tim independen untuk menguatkan objektivitas proses penetapan calon penerima anugerah, termasuk melakukan verifikasi di lapangan,” pungkasnya.

Penulis : Iyud.YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close