BogorianNews

Para Kades Interupsi, Sepakat Usulkan Fasilitas Rawat Inap, Di Puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor

Dinkes Kabupaten Bogor : Sulit Merealisasikan Adanya Rawat Inap, Alasannya Kekurangan Tenaga Medis

loading...

BRO. Forum perencanaan (program),  Musyawarah Rencana Pembanguan (Musrembang),  di kecamatan Cibungbulang,  Bogor Barat,  Kabupaten Bogor, ternyata menjadi ajang  adu program  sebagai  pencerahan terhadap berbagai persoalan di tiap desa , bahkan adu argumen dan interupsi kepala desa pun mewarnai kegiatan Musrembang tersebut.

Hujan interupsi itu terjadi ketika para kades melakukan klarifikasi berbagai persoalan di desanya yang tidak dibahas secara tuntas di tingkat Kecamatan Cibungbulang,  agar bisa menjadi program prioritas pembangunan di tahun depan.

Seperti interupsi yang dilakukan Kepala Desa Dukuh,  Irpan dengan lantang menyatakan dirinya sepakat dengan empat desa lainnya yakni Desa Galuga, Desa Dukuh, Desa Cijujung dan Desa Ciaruteun Ilir, mengusulkan agar gedung Puskesmas Cibungbulang sebagai tempat pelayanan kesehatan yang representatif dan dilengkapi fasilitas rawat inap.

“Kami ajukan usulan itu, namun pihak Dinas kesehatan sulit merealisasikannya dengan alasan kekurangan tenaga medis. Ini khan alasan klasik,” ujar kades Irpan usai mengikuti Musrembang tingkat kecamatan Cibungbulang, Kamis (28/1).

Bahkan Ketua Paguyuban Kepala Desa Cibungbulang pun,  angkat bicara mendukung permasalahan di tiap desa terkait usulan para kepala desa di musrembang itu.

Menurutnya, Pihak Kecamatan Cibungbulang sudah saatnya memiliki masterplan wilayah.
Sehingga apa di rencanakan sesuai dengan masterplan wilayah.

“Seharusnya kecamatan sudah ada masterplan wilayah untuk mengetahui titik titik permasalahan yang dihadapi masing-masing desa yang bakal jadi prioritas pembangunan tahun depan. Jangan sampai usulan dari desa dianggap normatif dan menjadi buah bibir,” ujarnya.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close