BisnisBogorianFeatureIndeksKomunitasNewsPendidikanPolitika

Relawan PEKA-PWI Kota Bogor Buka Posko Kemanusian Peduli Merapi dan Semeru

loading...

BRO. Relawan Peduli Kemanusian (PEKA) PWI Kota Bogor, hari ini (3/12) resmi membuka posko kemanusian peduli Merapi dan Semeru, di Mako Sekertariat Kantor PWI Kota Bogor, jalan Kesehatan No.04 (Makokes empat) Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Aksi pengalangan untuk bantuan kemanusiaan yang dimotori para relawan Peka PWI kota Bogor, sebetulnya sudah rutin dan biasa dilakukan setiap kali ada kejadian atau musibah bencana kemanusiaan,” jelas Koordinator Relawan PEKA-PWI kota Bogor untuk aksi Penggalangan bantuan kemanusiaan korban Merapi dan Semeru, Yudi Irawan  ditemui  bogornetwork.com, Kamis (3/12).

Menurutnya kepedulian kemanusian yang dimotori para jurnalis sebagai relawan PEKA, diharapkan bisa jadi penguat secara  bersama-sama lembaga dan instansi terkait dalam upaya membantu meringankan beban yang kini tengah dialami saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam seperti longsor, banjir dan gunung meletus seperti halnya yang terjadi di Gunung Semeru,  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur .

Baca Juga ; Koperasi PWI Kota Bogor Buka Unit Usaha Di Pasar Induk Kemang

” Kita tengah menggalang dana untuk Merapi dan Semeru. kebutuhan yang diperlukan seperti masker, natura dan makanan. Kali ini tidak menerima pakaian layak pakai,” ujarnya.

Inilah anak2 korban bencana yang mendapat pembelajaran dari Sekolah Darurat yang digelar PEKA-PWI Kota Bogor di
lokasi Bencana di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.Foto : dok PEKA /SiBro

Apabila kebutuhan yang diperlukan untuk meringankan beban korban Merapi dan Semeru sudah terpenuhi , Para perwakilan relawan PEKA- PWI Kota Bogor, langsung terjun mendistribusikan ke lokasi  bencana.

” Kita juga akan bekerja sama dengan pihak TNI  dari   Korem 061/SK maupun Lanud  ATS Semplak Bogor, untuk bisa menggunakan kendaraan truk sebagai kendaraan logistik menuju lokasi bencana,” katanya

Baca Juga;  Anugerah PWI Kota Bogor 2020 Untuk Mereka Yang Berjuang dan Berkorban Melawan Pandemi Covid-19

Sementara Posko peduli kemanusiaan PEKA-PWI kota Bogor, senantiasa mendapat respon positif dari masyarakat yang ingin menyumbangkan donasinya

” Saya bangga dengan kepedulian insan jurnalis sebagai relawan PEKA  yang senantiasa memberikan sumbangsihnya baik tenaga maupun kebutuhan lainnya untuk korban bencana.,” ujar Rusli Prihatevi ketika menyambangi Posko PEKA-PWI Kota Bogor.(3/12)

Bahkan keberadaan PEKA-PWI Kota Bogor untuk peduli kebencanaan, semakin nyata dirasa  manfaatnya baik untuk para korban bencana maupun para donatur.

” PEKA sudah terlibat langsung membuka Posko Peduli seperti Tsunami Palu, Sukabumi dan segala bentuk bencana lainnya. Bahkan ketika di tsunami Palu, beberapa relawan PEKA langsung ke lokasi menyerahkan bantuan dermawan,”ungkap Koordinator PEKA-PWI Kota Bogor, Eko Hadi.

Menurutnya, PEKA-PWI Kota Bogor tidak hanya sebatas memberikan bantuan kebutuhan para korban bencana. Kita  pernah menggelar sekolah darurat di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,  agar kegiatan belajar mengajar (KBM) masih bisa terlaksana di lokasi bencana.

“Ini kita lakukan bersama Persatuan Guru Honorer (PGH) Kabupaten Bogor,”kenang Eko Hadi dengan rasa bangga.

Penulis : Iduy.YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close