Bogorian

Pemuda Gunungputri Jaga Lansia Bagikan Masker

Wabah Corona

loading...

Bro telah mengajak warga untuk saling membantu pondasi tetangga, Pemuda RW 09 dan 10, Desa Karanggan, Kecamatan Gunungputri menjaga warga yang tergolong lanjut usia (di atas 50 tahun) dengan membagikan masker. 

Penanggung Jawab Pembagian Masker Harry Ahad menjelaskan bahwa ide pembagian masker muncul karena masih ada warganya yang ke luar rumah tanpa menggunakan masker. 

“Hampir 50 persen warga di sini adalah pensiunan dan lanjut usia. Dan 80 persennya tidak memiliki masker. Akhirnya kami mencoba memesan dan membagikan masker untuk orang tua kami di sini,” kata Ahad. 

Selain itu, muda-mudi di RW 09 dan 10 juga memperkuat koordinasi antara warga dengan Puskesmas dan Tim Medis Kabupaten Bogor.

“Kami membuat group koordinasi dengan RT RW dan kami juga menjalin komunikasi yang rutin dengan pihak puskesmas. Dan alhamdulillahnya, ada warga kami yang bertugas di Puskesmas Desa Karanggan. Jadi, bila ada warga yang memiliki keluhan akan kami sambungkan dengan Pihak Puskesmas dan akan dicek oleh Bu Esti,” kata Koordinator Kampung Siaga Ale. Minggu (5/4/2020).

Selanjutnya, Ale juga menambahkan bahwa akan mendorong Pengurus RT dan RW untuk melakukan karantina wilayah dan mempersiapkan Lumbung Pangan. 

Penulis: Robby Firliandoko

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close