BogorianKomunitasNews

Pengcab e-Sports Silaturahmi ke PWI Kota Bogor

Sepakat Kolaborasi dalam Pembinaan Pemain Game Online

loading...

BRO. Pengurus Cabang (Pengcab) e-Sports Kota Bogor berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Jalan Kesehatan Nomor 4, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (18/9/2020).

Dalam diskusi ringan antara jajaran pengurus e-Sport dan PWI Kota Bogor sepakat menjalin kemitraan jangka panjang dalam melakukan penjaringan dan pembinaan atlet-atlet yang potensial.

“Selain itu, kami juga siap membina para generasi muda (bibit-bibit atlet) Kota Bogor. Sebab, banyak generasi milenial berprestasi di bidang games (e-sports),” katanya,

Baca Juga: PWI Kota Bogor Segera Gelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian

Sehingga nantinya Kota Bogor memiliki atlet e-sports yang bisa membanggakan daerahnya, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Tak hanya prestasi di kancang nasional ataupun internasional yang dicapai para atlet e-Sports ini. Tapi, kita juga akan membina dan mengarahkan mereka agar keahlian yang dimilikinya bisa bermanfaat bagi masa depan,” ungkapnya.

e-sports
Ketua Pengcab e-Sports dan PWI Kota Bogor

Dalam kesempatan itu, Andri juga sempat menepis persepsi sebagian masyarakat yang menganggap gamers itu hanyalah aktifitas sia-sia dan tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga: Nasihin Masha Menjadi Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat

“Sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran E-sports kami siap melahirkan atlet-atlet, dan meraih prestasi dalam berbagai event yang diselenggarakan, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengapresiasi kepada jajaran pengurus e-sport yang sudah mau dan berkenan mengunjungi kantor PWI Kota Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali kedatangan pengurus cabang olahraga yang tengah digandrungi para generasi milenial sebagai bonus demografi. Kami akan memberi ruang yang luas kepada E-Sport agar bisa membina atlet berprestasi,” katanya.

e-sports
Sejumlah pengurus e-sports dan PWI Kota Bogor saling berdiskusi untuk berkolaborasi

Baca Juga: PWI Kota Bogor Salurkan Masker Kepada Unsur Masyarakat yang Melawan Corona

Pihaknya juga mengaku bangga di wilayahnya ternyata memiliki atlet-atlet potensial yang tergabung dalam Pengcab e-sport Kota Bogor.

“Kebetulan kita juga sangat tertarik untuk bisa menggali lebih dalam tentang cabang olahraga baru yang memang di tanah air sendiri banyak bibit altet berpotensi dan layak dipublikasi.”

“Mudah mudahan banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat Kota Bogor dengam hadirnya cabamg olahraga E-Sport ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor    : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close