BogorianKomunitasNews

Peringati 10 Muharram 1444 Hijriah, Kelurahan Bojong Kerta Kota Bogor, Santuni Ratusan Anak Yatim

BRO . KOTA BOGOR – Masyarakat muslim, Bulan Muharram termasuk salah satu momentum mulia yang dikenal juga sebagai lebaran anak yatim. Di Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor untuk yang kedua kalinya menggelar santunan bagi ratusan anak yatim di wilayahnya, pada Kamis (11/08/2022).

Tradisi menyantuni anak yatim dilakukan pada tanggal 10 Muharram. Untuk merawat tradisi di hari Asyura itu, kolaborasi dan sinergitas dari semua unsur kelembagaan di wilayah Kelurahan Bojong Kerta mulai dari Ketua RT, RW, LPM, Karang Taruna, BKM, PKK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, memberikan santunan kepada 180 anak yatim.

Baca Juga    :DPRD Sidak Proyek Rp80 Miliar di RSUD Kota Bogor, Begini kondisinya

” Alhamdulillah hari ini, kita memberikan santunan kepada 180 anak yatim yang ada di Kelurahan Bojong Kerta. Semua terakomodir dari 6 RW yang ada,” ungkap Lurah Bojong Kerta Harry Cahyadi kepada bogornetwork.com, Kamis (11/8)

” Ya ini bagian rangkaian di Bulan Muharram 1444 Hijriah. Ini kegiatan kedua memberikan santunan anak yatim. Sebelumnya hanya di lingkungan RW saja. Alhamdulillah sekarang kegiatan ini kita laksanakan di Kelurahan Bojong Kerta,” tambah Harry dengan bangga

Baca Juga   :Soal Temuan BPK, DPRD Tuding Pengawasan Inspektorat Kota Bogor Lemah

Harry juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur, yang telah mendukung dan memberikan bantuannya sekaligus menjadi ibadah kita semua untuk meringankan beban penerima santunan.

” Ya terima kasih kepada para donatur, baik perseorangan dan beberapa pengusaha, termasuk ada anggota DPRD,”pungkasnya

Penulis : Rajiv
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close