BogorianNews

Peringati HUT RI Ke 77, Bima Arya : Darah kita Adalah Darah Pejuang Bukan Pencundang

Forkopimda Kota Bogor dan Masyarakat Gelar Doa Bersama di Tugu Kujang Bogor

BRO. KOTA BOGOR – Do’a bersama lintas agama, yang digelar bersama dari unsur Forkopimda Kota Bogor dan masyarakat, menandai peringatan HUT RI ke 77, di Pelataran Tugu Kujang Kota Bogor, Rabu (17/8/2022)

Doa bersama itu dibacakan oleh enam pemuka agama yakni doa dalam agama islam, dipimpin oleh Habib Hasan Alatas, sedangkan untuk Perwakilan katholik dibacakan oleh Romo Mikael Endro Susanto, pembacaan doa Prosestan dan kristen dibacakan oleh Pendeta Tri Susanto, Romo Cunda Jugiarta Supanda dari Vihara Dhanagun (Buddha), dan dari konguchu dibacakan oleh Jugo Sheng Andry Harsono,

“Darah kita adalah darah pejuang bukan pencundang, DNA kita adalah DNA yang merangkul bukan memukul,”kata Bima Arya Walikota Bogor saat memberi sambutan, Rabu 17 Agustus 2022.

Menurutnya leluhur kita adalah orang-orang yang saling mencintai bukan saling melukai. Kita semua adalah orang orang yang punya tradisi saling mendorong dan saling menolong.

Sementara itu, Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP), Irwan S. Widjaya mengungkapkan, bahwa doa bersama yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mendoakan negara ini agar lebih maju.

“Semoga doa ini semuanya baik-baik saja dan membuat indonesia semakin baik,” ujarnya.

Editor  : Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close