Bogorian

PSBB Tahap 3 Segera Berakhir, Pemkot Maksimalkan Pengawasan

loading...

BRO. Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut sisa waktu penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 3 ini akan dimaksimalkan oleh Pemkot Bogor dengan melakukan pengawasan yang dilakukan secara intensif, diantaranya melakukan rapid test, swab dan akan fokus di wilayah.

“Jadi, supaya orang tidak keluar, kita penuhi semua. Saya minta dapur umum diaktivasi di setiap kelurahan. Kemudian saya berikan atensi khusus kepada Lansia. Lansia jangan dulu keluar. Lansia ini gampang tertular. Lalu, tempat-tempat isolasi disiapkan semaksimal mungkin,” kata Bima disela-sela pemantauan malam takbiran bersama Forkopimda Kota Bogor, Sabtu (23/05/2020).

Baca Juga : Takbiran di Masa Pandemi, Bima Arya: Lebih Sepi dari Tahun Sebelumnya

Untuk memantau masyarakat yang nekat mudik ke Kota Bogor, lanjut Bima, pihkanya sudah menyiapkan aplikasi berbasis website bagi RT/RW yang menemui di wilayahnya ada kedatangan pemudik.

Baca Juga : Himbauan Lebaran Prihatin Bima Arya Dicuekin, Ribuan Warga Sesaki Pasar Malam “Takbiran” Kota Bogor

“Beberapa wilayah sudah siap. Jadi kalau orang masuk, sekarang kita ada datanya. Kita ada data melalui aplikasi, jadi semua orang yang masuk kita bisa pantau. Karena mereka semua akan mengisi ini. RT/RW yang mengisi, nanti direkap, semua ada datanya. Kita monitor selama 14 hari. Sejumlah RW Siaga bahkan sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk menampung jika ada masyarakat dari luar kota yang nekat mudik ke wilayahnya,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close