BisnisBogorianNewsPendidikan

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Serahkan Bea Siswa Bagi 461 Pelajar Dan Mahasiswa Warga Sekitar Area Pabrik Narogong Bogor.

loading...

BRO. Ditengah pandemi Covid-19, yang berdampak terhadap perekonomian termasuk dunia pendidikan , SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), ikut peduli terhadap pengembangan pendidikan masyarakat disekitar area operasional Pabrik Narogong, dengan memberikan bea siswa terhadap 461 pelajar SD, SLTA hingga perguruan tinggi.

Penyerahan beasiswa bagi 461 siswa/i tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, berasal dari 9 desa di sekitar area operasional Pabrik Narogong, berlangsung Jumat (13/8) .

Pemberian beasiswa dilakukan secara offline dan online, dihadiri Perwakilan Manajemen SBI Pabrik Narogong, Muspika Kecamatan Klapanunggal, para Kepala Desa se-Kecamatan Klapanunggal, UPT Pendidikan, serta beberapa siswa/i yang berasal dari sekolah sekitar pabrik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Indocement Peduli Kirim Bantuan Susu Cair Dan Vitamin Untuk Wartawan PWI dan IJTI Bogor

“Program beasiswa yang dimulai  tahun 2005, SBI terus mengembangkan sektor pendidikan masyarakat sekitar agar dapat memberikan nilai tambah sekaligus mewujudkan salah satu pilar program tanggung jawab perusahaan yaitu, SBI Cerdas,” ungkap Edi Prajitno, General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong.

PT.SBI Pabrik Narogong, pedul;i pendidikan dengan memberikan bea siswa nagi 461 pelajar warga sekitar pabrik. Jum’at (13/8) Foto : dok SiBro.Irfan

Menurutnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini menjadi sangat penting agar dapat membantu para generasi penerus bangsa memiliki kekayaan intelektual yang baik.

“Ini akan menjadi modal positif bagi mereka agar memiliki kompetensi yang dapat meningkatkan daya saing sekaligus memberikan motivasi untuk mencapai apa yang dicita-citakan,”tutur Edi.

Salah satu program beasiswa “Genius Local”, bagi siswa kelas 12 (SMA/SLTA),pihak SBI akan memberikan pembelajaran integrative ( bimbingan dan pengarahan berdasarkan pengalaman) melalui pendekatan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik sehingga siswa tidak hanya mahir dalam bidang akademis namun juga pengembangan karakter.

Baca Juga   :Prostitusi Online Marak , 24 Pasangan Digrebek Di Sebuah Hotel Kota Bogor

“Program Genius Local juga mengarahkan para siswa untuk mempersiapkan tes seleksi Perguruan Tinggi Negeri,” jelasnya.

Melalui berbagai program pengembangan pendidikan oleh beberapa pihak dengan SBI, diharapkan memberikan dampak yang luar biasa bagi siswa yang akan meneruskan jenjang pendidikannya ke tahap Perguruan Tinggi.

“Ini bentuk nyata dari kepedulian SBI terhadap pemberdayaan masyarakat yang cerdas, mandiri dan sejahtera.”, kata Edi dengan penuh optimis.

Saat ini SBI Pabrik Narogong, telah menyalurkan lebih dari 5000 beasiswa dan berkelanjutan agar dapat memajukan pendidikan di masyarakat sekitar lokasi pabrik, sehingga para siswa/i bisa menuntaskan pendidikan 12 tahun bahkan hingga ke perguruan tinggi tanpa ada hambatan putus sekolah karena biaya pendidikan semakin mahal.

Laporan : Ifan Jafar S
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close