BisnisBogorianNewsPendidikan

Ratusan  Pelajar  Leuwiliang dan Jasinga,  Ikuti  Gebyar SMK Swasta KCD Wilayah I Kabupaten Bogor

BRO. KABUPATEN BOGOR – Ratusan siswa SMK swasta se- Wilayah Leuwiliang dan Jasinga Kabupaten Bogor ,  ikut ambil bagian pada  kegiatan Gebyar SMK SWASTA KCD WILAYAH I , yang berlangsung di SMK Pesona Dywantara , Senin ( 5/9/2022)

Kegiatan  yang diikuti  seluruh SMK swasta wilayah Leuwiliang dan Jasinga itu, memperlombakan bidang olahraga dan seni   bertujuan untuk menumbuh kembangkan  bakat dan minat  siswa/siswi tingkat SMK se wilayah leuwiliang Jasinga.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan akan dijadikan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini sangat bermafaat  untuk memupuk  kebersamaan antara SMK swasta se- kabupaten Bogor,” ungkap Ketua korwil leuwiliang Dendra lirayana saat ditemui bogornetwork.com , di sela sela acara pembukaan kegiatan tersebut (5/9).

Menurut  Dendra, Setidaknya ada 4 perlombaan yang dilaksanakan dalam Gebyar SMK ini, yaitu lomba Futsal  diikuti sebanyak 24 SMK, lomba  Bola Volley  diikuti  16 SMK serta Lomba Solo Vokal. diikuti  23 sekolah dengan peserta nya para siswa.

Dendra juga berkeyakinan  Kebersamaan ini  perlu terus dipupuk karena semenjak SMK menjadi kewenangan provinsi, untuk mempertemukan dan mempersatukan siswa siswi SMK se-Kabupaten Bogor menjadi sangat sulit.

Untuk itu melalui kegiatan ini para siswa SMK se- kabupaten Bogor bisa bertemu dan saling mengenal sehingga memiliki rasa kebersamaan diantara siswa SMK swasta di Kabupaten Bogor khususnya di SMK Swasta KCD Wilayah I ( leuwiliang dan Jasinga).

Sementara ditempat yang sama,  ketua MKKS SMK Swasta kabupaten Bogor, Budi Antoro M.Pd  menyatakan  apresiasinya terhadap   SMK SWASTA KCD WILAYAH I , yang sudah menyelenggarakan  kegiatan ini  dan harus dijadikan agenda tahunan

“Dengan kegiatan ini,  para siswa /siswi  SMK  sering bertemu dan mengenal, maka kekompakan diantara  pelajar  SMK se- Wilayah Leuwiliang dan Jasinga bisa terus dijaga dengan rasa kebersamaan,”ujar Budi Antoro.

Satu hal terpenting, jelas Budi melalui Gebyar SMK ini , sebagai  upaya  mengkampanyekan SMK Swasta  se-Wilayah Leuwiliang dan Jasinga bahwa  Sekolah Swasta,  sangat bisa menjadi pilihan utama bagi  para orang tua dalam menitipkan anak-anak nya untuk bersekolah di jenjang pendidikan SMU dan sederajat.  Kita akan terus berkomitmen untuk berusaha menguatkan pendidikan karakter di kabupaten Bogor ,” ucap Budi Antoro

Disisi lain , kegiatan  Gebyar SMK ini diharapkan salah satu wahana untuk memupuk kekompakan SMK se kabupaten Bogor yang sebelumnya belum pernah ada.

“ Gebyar SMK  ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan sekaligus  memperkuat kekeluargaan serta  kebersamaan  kita dengan  semboyan  SMK  bisa,  SMK hebat, No Tawuran dan No Narkoba , Prestasi yess..,” pungkasnya

Penulis   : Telly
Editor     : Adjet

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close