BogorianNews

Relawan Masjid Ahlulbait Kirim Bantuan Beras untuk Wartawan Bogor

loading...

BRO, Relawan yang tergabung dalam organisasi Perduli Masjid Ahlulbait Indonesia (PERMABI) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri dan beras bagi wartawan yang bertugas di wilayah Bogor. Sumbangan diserahkan melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor pada Sabtu (18/4/2020).

Menurut koordinator PERMABI Pontjo Handojo, aksi kepedulian sosial di tengah wabah covid-19 ini didorong oleh kesadaran bahwa insan pers merupakan “Pejuang Informasi” yang juga membutuhkan dukungan masyarakat.

“Wartawan ini sebagai pemberi informasi bagi masyarakat luas terkait dengan masalah pandemi covid-19, yang sedang melanda Indonesia dan juga dunia. Maka kami yang diberikan amanat untuk menyalurkan bantuan untuk para pejuang-pejuang informasi, para pewarta,” ungkap Pontjo kepada wartawan di sela penyaluran bantuan tersebut.

“Kami memang lembaga yang selalu aktif dan konsisten dalam memberikan bantuan-bantuan dalam situasi bencana di berbagai wilayah Indonesia,” tambah Pontjo.

Pontjo menjelaskan, bantuan berupa APD, hand sanitizer, masker, face shield dan paket beras itu disiapkan khusus untuk para awak media, yang dalam kondisi sekarang ini menjadi “garda terdepan untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya bagi masyarakat”.

“Ya keamanan, kesehatan dan juga kebutuhan pokok bagi wartawan tetap harus dijaga. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan juga menjadi semangat para wartawan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Pontjo.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian bantuan sosial yang disalurkan oleh organisasi relawan bersih-bersih masjid itu kepada berbagai elemen masyarakat.

“Kita melihat bahwa banyak pihak yang mengalami kesulitan secara perekonomian, dan kita sudah melakukan kegiatan ini sebelumnya di masyarakat,” ungkap dia.

Adapun bantuan untuk masyarakat, Permabi membagikan 500 paket sembako untuk sopir-sopir angkutan umum, kemudian 300 paket untuk masyarakat desa dan wartawan anggota PWI Kota Bogor. “Ini adalah bentuk solidaritas kami untuk sedikit meringankan orang-orang yang sedang kesulitan,” ucapnya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, sangat mengapresiasi kepedulian PERMABI terhadap masyarakat dan insan pers, yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada sahabat-sahabat PWI yang dengan ikhlas memperhatikan kebutuhan warga, termasuk kami para wartawan. Apapun bentuk donasi yang diberikan sudah sangat meringankan beban kami,” ucap Arie, Ketua PWIKota Bogor biasa disapa.


Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close