BisnisBogorianNews

Ribuan Warga di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Diberi Set Top Box (STB) Gratis Dari SCM SCTV

BRO. KOTA BOGOR – Sebanyak 5653 Kepala  Keluarga (KK), Warga di Kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor menerima bantuan gratis Set Top Box (STB) dari SCM SCTV, sebuah alat untuk dapat menerima siaran TV digital.

“Bantuan ini bukan dari anggaran APBN melainkan bantuan dari pihak swasta berupa Set Top  Box (STB),” ujar Camat Bogor Selatan Kota Bogor, Hidayattulloh kepada bogornetwork.com, usai  menerima bantuan STB dari pihak swasta  SCM SCTV untuk warganya di kantor camat setempat. Selasa (4/10)

Menurutnya,  penerima STB dari SCM SCTV untuk  16  kelurahan se – Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, merupakan penerimaan terakhir untuk bantuan dari  pihak swasta. Warga yang menerima STB    diakuinya sudah di verifikasi oleh masing-masing kelurahan se- Kecamatan Bogor Selatan.

Baca Juga    :Polisi Tingkatkan Patroli, Polres Bogor Bakal Libas Dan Tangkap Gangster Resahkan Masyarakat

“Jika ada kendala terkait kelebihan STB , bisa di alihkan ke penerima yang lain asalkan ada tanda terimanya. Jadi STB ini berfungsi menangkap siaran digital ke perangkat televisi analog,” katanya

Berdasarkan  data dari 16 Kelurahan di Kecamatan Bogor selatan, Kelurahan Mulyaharja terbanyak mendapat bantuan Set Top Box (STB)  sebanyak 817 KK sedangkan kelurahan Lawang Gintung,   penerima STB paling sedikit  yaitu hanya  87  KK.

Sementara teknis pembagian STB kepada warganya, jelas Camat Hidayattulloh, pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan setempat dan langsung mendatangi rumah warga agar pemberian STB itu tepat sasaran.

Baca Juga    : APBD 2022 Kota Bogor Jadi Rp3 Triliun, DPRD Ingatkan Pemkot Bogor Harus Serius Salurkan  Bantuan Sosial Terdampak BBM  Bagi Supir Angkot dan Ojol

“Harapan saya,  bagi warga Kota Bogor yang menerima Set Top Box (STB)  sebuah alat penerima siaran TV digital, dapat digunakan untuk menikmati siaran TV digital  jauh lebih jernih kualitas gambarnya,   Karena pada saatnya nanti siaran TV analog akan dihentikan atau analog switch off (ASO) dan beralih ke siaran TV digital ,” pungkasnya

Penulis    : Rajiv
Editor      : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close