BisnisBogorianNews

RSUD Kota Bogor Makin Canggih , Miliki 3 Alat Kesehatan Mampu Menditeksi 4 Penyakit Mematikan

3 Alat Kesehatan Penditeksi Serangan Jantung, Penyakit kardiovaskular, Stroke, dan Kanker, Adalah MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice dan ESWL

loading...

BRO. RSUD Kota Bogor, terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dengan menambah 3 alat  kesehatan baru yang dinilai mampu mendeteksi 4 penyakit mematikan seperti serangan jantung, penyakit kardiovaskular, stroke, dan kanker.

Ketiga alat kesehatan baru yang dimiliki RSUD Kota Bogor yaitu MRI 3 Tesla, CT Scan 128 slice dan ESWL, yang penggunaannya diresmikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11).

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono menyatakan kehadiran ke 3 alat tersebut, bisa berperan signifikan dalam pelayanan kesehatan di Kota Bogor. karena selama ini, 4 penyakit itulah yang jadi penyebab utama kematian di Kota Bogor.

Baca Juga  :5 Calon Bos PDJT Dinilai Tidak Layak . DPRD Kota Bogor Minta Lebih Baik Tidak Diloloskan Dan Pansel Jangan Gegabah. 

“Diharapkan angka kematian akibat empat penyakit terbesar tersebut menjadi lebih optimal dan lebih baik. Semoga bisa diikuti daerah-daerah lainnya yang melakukan stratifikasi, identifikasi kebutuhan dan pengembangan yang lebih optimal, sehingga RSUD menjadi salah satu rumah sakit rujukan paling tinggi di daerah,”jelas Dante di Bogor.

Makin Canggih, RSUD Kota Bogor Kini Miliki MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice dan ESWL.Foto. Dok RSUD Kota Bogor/SiBro

Oleh karenanya, Dante mengingatkan agar alat penditeksi 4 penyakit mematikan itu harus dijaga dan digunakan oleh tangan terampil. harganya pun tidak terbilang murah sehingga akan sulit mencari gantinya.

Sementara Wali Kota Bogor. Bima Arya juga memberi apresiasi kepada RSUD Kota Bogor atas penambahan 3 alat kesehatan penditeksi penyakit mematikan .

Menurut Bima tantangan terbesar saat ini untuk layanan kesehatan di Kota Bogor adalah perencanaan yang matang, terintegrasi, dan selaras.

“RSUD Kota Bogor menjadi satu-satunya RSUD di Kota Bogor, yang juga ikut melayani warga Kabupaten Bogor, tercatat ada 40 persen,”ujarnya.

Baca juga   :Dirut RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir.M.Kes Dilantik Jadi Ketua IDI Kota Bogor

Disisi lain, Persoalan yang ada bukan saja menambah kapasitas, akan tetapi RSUD Kota Bogor harus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

“Jadi Apa yang dilakukan RSUD Kota Bogor tidak hanya business as usual, berusaha melayani dengan yang ada, tapi ada lompatan-lompatan ke depan dengan kolaborasinya,”kata Bima Arya

Sedangkan Kepala Dinkes Provinsi Jawa. Nina Susana Dewi mengaku bangga dan menyambut baik adanya fasilitas baru menjadi pelayanan baru di RSUD Kota Bogor.

“Adanya fasilitas yang lebih lengkap, RSUD Kota Bogor diharapkan menjadi rumah sakit yang lebih unggul dalam memberikan pelayanan secara maksimal dan terbaik bagi masyarakat,”harap Nina Susana Dewi

Bahkan kata Nina penambahan fasilitas kesehatan tentunya menjadi ikhtiar yang sangat baik dari RSUD Kota Bogor dalam mendukung dan meningkatkan taraf kesehatan warga Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, RSUD Kota Bogor pun menerima bantuan berupa 1 unit ambulans dari Pasar Modal. Bantuan tersebut langsung diserahkan Panitia HUT Pasar Modal kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan disaksikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close