BogorianFeatureNews

Sambil Gowes, Lurah Babakan Serap Aspirasi Warga Lewat Saba RW

Lurah Broai ; Kegiatan Saba RW, Dilakukan Setiap Jum’at pagi.

loading...

BRO. Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, diawal tahun 2021 ini, meluncurkan program Saba RW . Selain sebagai ajang silaturahmi, Saba RW juga mampu menyerap aspirasi dari warga, sekaligus menjadi sarana penyampaian informasi kepada masyarakat terkit kebijakan Pemerintah Kota Bogor yang harus diketahui warga.

Lurah Babakan Mohammad Arifin , berkomitmen menjadikan Program Saba RW sebagai agenda rutinnya untuk mengunjungi dan menyapa warga di setiap RW yang ada di Kelurahan Babakan.

“ Kita datang ke wilayah RW sambil olah raga, gowes sepeda, “ kata Lurah Babakan Mohammad Arifin, Sabtu (23/1).

Kata Saba,  jelas Lurah Arifin  bisa diartikan  mengunjungi, menyapa, melihat atau silaturahmi ke warga.

Baca Juga : Soal Pungutan PTSL , Wali Kota Bogor Akan Berikan Sanksi Lurah Kebon Pedes

“ Ini terobosan dan inovasi dari Kelurahan Babakan disaat pandemi Covid-19. Tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap lurah Arifin, pada press realase yang diterima SiBro (redaksi bogornetwork.com), jum’at sore (23/1)

Andri Saleh Amarald Ketua RW 03 Babakan yang juga Ketua GM FKPPI Kota Bogor (Kanan) menyerahkan bantuan bibit sayur mayur saat menerima Saba RW Lurah Babakan. Sabtu (23/1).Foto : Dok Kel .Babakan/SiBro

Program Saba RW ini, diyakini Lurah Babakan, sebagai realisasi penjabaran keinginan pimpinan agar figur seorang lurah sebagai pemimpin wilayah, tidak hanya sekedar duduk dibelakang meja.

“ Pak wali dan pak camat dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan, bahwa Lurah 70 persen bekerja di lapangan, dan 30 persennya lagi di kantor, “ ujar Arifin.

Sambil bersepeda, kegiatan Saba RW , akan dijadwalkan seminggu sekali setiap Jum’at pagi.

Baca Juga  :Kejaksaan Negeri Kota Bogor Siap Jadi Konsultan Para Lurah

“Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas termasuk aparatur kelurahan dari Seklur, para kasi bersama staf kelurahan , kita ajak mengunjungi RW sambil gowes (bersepeda),” janji Lurah yang akrab disapa Broal.

Mengawali Saba RW , lurah bersama perangkatnya menyapa warga di wilayah RW 02 dan RW 05 untuk mengantarkan e-KTP warga, sekaligus meresmikan club Tenis Meja, dan berkunjung ke RW 03 di Kawasan Taman Kencana.

“Luar biasa respon RT, RW dan warga yang dikunjungi sangat positif, “ ujar Broai

Saba RW di kediaman Ketua RW 03 Babakan Andri Saleh Amarald Sabtu (23/1).Foto : Dok.Kel Babakan /SiBro

Apresiasi program Saba RW, terungkap dari pernyataan Ketua RW 03, Andri Saleh Amarald yang menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kota Bogor, khususnya program Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah.

“Kami siap membantu untuk merealisasikan program-program Kelurahan Babakan, “ ujar Andri yang juga Ketua GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri) Kota Bogor saat menerima kunjungan Saba RW Kelurahan Babakan di kediamannya Jalan Ceremai Kawasan Taman Kencana Bogor Tengah, Jum’at (22/1).

Baca Juga :Layanan Online POS-BPN Kota Bogor, Inovasi Disaat Pandemi Covid-19

Sejauh ini, kata Andri, pihaknya sudah banyak membantu kegiatan – kegiatan di Kota Bogor.

“Fokus kita selain membantu warga ditengah pandemi Covid-19, program penghijauan dengan penanaman pohon, tetap dilaksanakan warga sebagai wujud peduli lingkungan ” ujar Andri

Pria yang juga menjabat Ketua E-Sport Kota Bogor menyambut baik rencana Kelurahan Babakan yang akan membangun Kampung Tematik di wilayah RW 01.

” Apa yang bisa kita bantu untuk Babakan,“pungkas Andri seraya menyatakan siap merealisasikan Kampung Tematik Babakan.

Materi Berita :  Yan Sofyan/Seklur Babakan
Editor            : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close