BisnisBogorianKomunitasNews

Sambut Idul Fitri 1442 H, PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk, Bagikan 2700 Paket Sembako Untuk Warga Di Bogor Dan Sukabumi

loading...

BRO. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442, membagikan 2700 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar area operasional pabrik Narogong, Klapanunggal Kabupaten Bogor dan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

“Penyaluran paket sembako ini dilakukan secara bertahap, sejak 30 April 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Edi Prajitno, General Admin & Community Relation Manager pabrik Narogong, dalam siaran Pers yang diterima redaksi bogornetwork.com, Minggu (10/5).

Menurutnya, bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perusahaan setiap tahunnya dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini salah satu bentuk komitmen dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar yang dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat sekitar akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,”ungkap Edi Prajitno.

foto : dok.SBI/SiBro

Meskipun Ramadan dan lebaran tahun ini masih harus dilalui dalam kondisi pandemi, Edi Prajitno mengingatkan agar dalam merayakan kemenangan di hari yang fitri dengan penuh hikmat serta tetap bijak dalam bersilaturahmi.

“Kita tetap perlu untuk menyikapinya dengan bersyukur serta tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat agar kondisi ini dapat segera selesai,”katanya

Selain diberikan kepada masyarakat sekitar, paket ini juga diberikan kepada kelompok kaum Dhuafa, penyandang disabilitas, serta anak yatim piatu yang berasal dari beberapa desa di sekitar pabrik Narogong. Paket sembako yang diberikan kepada warga itu berupa 3 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak sayur.

Dibagian lain, Edi Prajitno juga menjelaskan PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk, sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (98.31%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dalam menjalankan usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, terintegrasi dari semen, beton siap pakai, produksi agregat dan layanan pengelolaan limbah ramah lingkungan.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini secara langsung, maupun melalui anak perusahaannya mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.400 orang.

“PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan dan ahli bangunan binaan,”pungkas Edi Prajitno

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close