BogorianNewsPendidikan

Sat Pol PP Kota Bogor, Hadirkan Kampung Tertib Trantibum Di RW 03 Bojongkerta Bogor Selatan. Ini Alasannya..?

loading...

BRO. Guna mengantisipasi ganguan ketertiban Umum (Tribum) , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, membentuk Kampung Tertib Trantibum , di RW 03, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan kota Bogor.

Kampung Tertib Trantibum merupakan wujud program Satpol PP dalam menangani gangguan ketertiban umum, yang menjadi urusan wajib layanan dasar yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Pemerintah harus bisa memberikan rasa tentram dan ketertiban bagi masyarakat. Itu merupakan layanan dasar,” ujar Agustian Syach kepada wartawan, Minggu (21/11).

Menurutnya, pembentukan kampung tersebut tujuannya untuk menjadikan kampung yang tertib, aman dan nyaman bagi warganya. Sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Kami ingin mengubah perilaku masyarakat dalam menjaga Ketentraman dan ketertiban umum secara menyeluruh,” kata pria yang hobi olaraga lari

Disisi lain, Agus menjelaskan pembentukan kampung itu sebagai upaya deteksi dini terhadap gangguan ketertiban umum berbasis wilayah.

“Jadi peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam program ini,”katanya

Satpol PP juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tertib Trantibum di kampung tersebut, yang terdiri dari unsur kelurahan dan masyarakat.

“Anggotanya ada sebanyak 25 orang. Posko satgas pun sudah didirikan secara swadaya oleh masyarakat,” jelasnya.

Keberdaan Kampung Tertib Trantibum di Bojongkerta diharapkan bisa menjadi contoh untuk wilayah lain, agar dapat membentuk kampung serupa.

“kami yakin ke depan akan lebih banyak lagi Kampung Tertib Trantibum berbasis wilayah. Peran aktif warga dalam menjaga ketertiban kampungnya sangat diharapkan. Ya, Kalau kampungnya tertib, kotanya pun tertib aman dan nyaman,”harap Agus Demak panggilan kerennya

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close