Bogorian

Satu Keluarga di Cileungsi Positif Terinfeksi Covid-19

loading...

BRO, Dua anak dan suaminya tertular akibat sang isteri yang positif virus Corona berdasarkan hasil swap menolak dirawat di rumah sakit.

Setelah keluarganya tertular akibat tak mau dirawat di rumah sakit, akhirnya sang ibu itu mau dirawat di rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

“Mereka tinggal di daerah Cileungsi. Keluarga ini sekarang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta,” kata Syarifah.

Menurutnya, peristiwa ini berawal ketika seorang ibu usia 35 tahu asal Kabupaten Bogor menolak dirawat di rumah sakit pasca dinyatakan positif virus corona ( Covid-19 ) berdasarkan hasil swab.

Pasien ini menolak dirawat di rumah sakit dan ingin di rawat di rumahnya di kawasan Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Sang ibu ini kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dengan disertai surat pernyataan diatas materai dengan pihak rumah sakit.

Kemudian setelah sang ibu ini dinyatakan positif, seluruh anggota keluarganya pun dites swab.

Hasilnya, dua anaknya sendiri turut dinyatakan positif corona. “Setelah dua anaknya positif, suaminya juga ikut tertular,” tegasnya.

Akhirnya setelah keluarga ini dinyatakan positif, para pasien ini bersedia dirawat di rumah sakit.

Syarifah mengaku bahwa saat ini keluarga tersebuat dirawat di rumah sakit di Jakarta.

“Keluarga ini sekarang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta,” kata Syarifah.

Sehingga dia berharap kejadian ini jadi pelajaran untuk masyarakat agar tidak ada lagi yang menolak untuk dirawat di rumah sakit terkait pandemi Covid-19 yang tengah merebak ini.

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close