BogorianNewsPolitika

1000 Paket Sembako Buat Warga Bogor Dari Politisi PDIP, Diah Pitaloka

loading...

BRO. Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, S.Sos., M.Si., membagikan 1000 paket beras (10kg/paket) untuk warga Kota Bogor yang terdampak Covid-19, Jum’at (22/10).

“Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Bogor. Pembagiannya saya serahkan sepenuhnya kepada kepala Dinas Sosial Kota Bogor. Mereka yang mendata dan menyalurkan ke Kecamatan di Kota Bogor, pihak Kecamatan yang memilih mana warga yang lebih utama diberikan bantuan sembako,” ujarnya kepada bogornetwork.com, Jum’at (22/10).

Selain membagikan bantuan paket beras, Diah sapaan akrabnya juga melakukan kunjungan kerja mendengarkan aspirasi dan masukan para camat di Kota Bogor. Menurutnya meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.

“Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing dan menggunakan masker,” katanya.

Menurutnya  wabah Covid-19 tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan berakhir. Apalagi World Health Organization (WHO) sudah mengeluarkan statement akan sulit mengetahui kapan berakhir.

“Oleh karena itu cara mencegahnya hanya dengan menjaga jarak dan pakai masker, termasuk makan yang bergizi. Sehingga mampu mempertahankan imunitas tubuh. Jadi kita harus mengantisipasi wabah ini dan jangan bingung dengan mengikuti langkah-langkah pemerintah,” jelas Diah.

Ia terus mengajak semua untuk terus bersatu dan bergotong – royong bukan sebaliknya hanya saling menyalahkan.

“Bersama kita gotong – royong dan saling membantu. Paket sembako saya diharapkan bisa bermanfaat membatu masyarakat yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya

Penulis : Ifan Jafar S
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close