BisnisBogorianNewsPendidikan

Seru, Pemenang Gebyar MKKS Korwil Leuwiliang dan Jasinga Tahun 2022, Dapatkan Thropy dan Uang Pembinaan

BRO. KABUPATEN BOGOR – Keseruan Gebyar MKKS Korwil Leuwiliang dan Jasinga Tahun 2022 ini diakhiri dengan pembagian piala dan hadiah bagi para pemenang.

Kegiatan  olahraga dan seni  bertujuan membangun  semangat  kebersamaan dan kreativitas, para siswa termasuk para guru di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Leuwiliang dan Jasinga,   berlangsung sejak 5 – 8 September 2022,  di SMK Pesona Dywantara, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Berbagai lomba dan kompetisi digelar bagi lingkungan SMK se wilayah Korwil Leuwiliang dan Korwil Jasinga diantaranya kompetisi futsal, kompetisi bola volley dan lomba di bidang seni yaitu solo vokal bagi siswa dan guru.

Baca Juga     :Ratusan  Pelajar  Leuwiliang dan Jasinga,  Ikuti  Gebyar SMK Swasta KCD Wilayah I Kabupaten Bogor

Salah satu pemenang Lomba Vokal Guru, Habib Sabanul Karim dari SMK Adzkia Kharisma  dinobatkan Juara I .

Sumringah, Kepala SMK Adzkia Kharisma , Suhendri ketika menerima Piala juara I solo Vokal Guru pada Gebyar MKKS Korwil Leuwiliang dan Jasinga. Foto : Idrus.SiBro

“Menjadi juara bukanlah satu-satunya tujuan. Saya melihat ini merupakan momen kebersamaan, memelihara persatuan, kerukunan dan kekeluargaan di lingkungan SMK. Juara hanya bonus,” ujar Habib merendah.

Sementara  keberhasilan  Habib Sabanul , dalam olah vocal, juga mendapat apresiasi Kepala Sekolah SMK Adzkia Kharisma, Suhendri, SE. Menurutnya  kegiatan ini sebagai  upaya edukasi untuk meningkatkan tingkat apresiasi siswa dan guru termasuk  menyalurkan minat dan bakat di lingkungan SMK.

“Ini merupakan upaya yang baik bagi lingkungan pendidikan kejuruan, agar minatnya terhadap bidang lain dapat disalurkan melalui adu prestasi dan kompetisi yang sehat,” kata Suhendri kepada bogornetwork.com, Rabu (7/9).

Baca Juga   : Warga Kesal, Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang Rusak Parah, Dicuekin Pemkab Bogor

Dia berharap  kegiatan ini dapat dilakukan secara konsisten agar kebersamaan dan kekeluargaan yang terbangun dapat terus terjaga.

Berikut daftar para pemenang dari  kompetisi futsal, kompetisi bola volley dan lomba di bidang seni yaitu solo vokal bagi siswa dan guru ,Gebyar MKKS Tingkat SMK se wilayah Korwil Leuwiliang dan Korwil Jasinga.

Bola Volley Juara 1 SMK Bina Nusantara,  Juara 2 adalah  SMK Bumi Putra dan Juara 3 Tim Bola Volley dari SMK Aulia.

Kompetisi Futsal ;  SMK Aulia  Juara 1.  Juara 2  SMK Al Hafidz dan  SMK Pesona Dewantara  meriah Juara 3.

Sedangkan di bidang Seni ;  Solo Vocal Siswa :  Juara 1 di raih vokalis dari SMK Bumi Sejahtera, Juara 2 SMK Pertiwi dan Juara 3  adalah SMK Gema Bhakti Jasinga.

Untuk Lomba Solo Vokal Guru ;  Juara 1  Guru dari SMK Adzkia Kharisma sedangkan  Juara 2 dan 3 masing –masing  guru dari SMK Bina Cendekia dan SMK Pesona Dywantara.

Sementara masing-masing juara nantinya akan berlanjut mengikuti perlombaan di Tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kabupaten Bogor

“Kegiatan ini juga diharapkan kembali menghidupkan semangat dan inovasi sesuai tagline: SMK Bisa, SMK Hebat,”kata Dendra Lirayana , ketua Panitia  Gebyar MKKS Tingkat SMK se wilayah Korwil Leuwiliang dan Korwil Jasinga.

Penulis  : Idrus Iskandar
Editor    : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close