BogorianNewsPolitika

Sidak Disdukcapil kota Bogor, Komisi I DPRD Kota Bogor Pastikan Jangan Ada Warga Antri Buat KTP

loading...

BRO. Komisi I DPRD Kota Bogor menyatakan inovasi layanan pembuatan KTP sistem drive thru, diharapkan tidak ada lagi warga yang mengantri untuk mendapat pelayanan di kantor Disdukcapil kota Bogor.

“Inovasi drive thru adalah sebuah legacy yang luar biasa untuk siapapun pemimpinnya nanti. Ini sangat memudahkan masyarakat,” ujar anggota komisi I DPRD Kota Bogor Anita usai melakukan Sidak di kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, baru-baru ini.

Sidak ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Anita Primasari Mongan dan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto serta anggota Komisi I DPRD Kota Bogor Rizal Utami dan Heri Cahyono.

Dijelaskannya sidak ini dilakukan Komisi I, bertujuan untuk memastikan pelayanan di Disdukcapil cepat, mudah, gratis dan ramah.

“Kami ingin memastikan bahwa Disdukcapil yang dulunya sering dikeluhkan oleh warga soal pelayanannya, kini sudah berubah dan menjadi lebih baik. Itu pun terbukti setelah kami turun langsung kesana,” kata Anita.

Dalam kesempatan tersebut, Anita bersama anggota komisi I DPRD Kota Bogor juga berkomunikasi dengan warga yang tengah mengantre untuk mendapatkan pelayanan.

Tetapi, yang menjadi perhatian bagi Anita adalah tidak adanya antrean di loket-loket pelayanan yang ada di Disdukcapil Kota Bogor. Terutama pada loket pelayanan pembuatan KTP.

Hal ini dikarenakan, Disdukcapil Kota Bogor memiliki inovasi layanan pembuatan KTP layanan tanpa turun (drive thru).

Meski pelayanan di Disdukcapil Kota Bogor sudah membaik, Anita menitipkan pesan kepada kepala Disdukcapil Kota Bogor agar memperhatikan kinerja pegawai

“Untuk menjamin pelayanan tetap cepat dan mudah harus diperhatikan agar petugas tetap harus selalu ada. Jika kurang, ataupun pas-pasan atau tugasnya berlebih, khawatir membuat kacau sistem yang sudah baik ini,” ujar Anita.

Lalu, terkait dengan keamanan dan keakuratan data, Anita menitipkan pesan agar Disdukcapil Kota Bogor mensinergikan data hingga tingkat Kelurahan, RW dan RT.

“Infrastruktur untuk menjaga keamanan data juga harus diperhatikan agar tidak ada lagi berita tentang kebocoran data dari Disdukcapil,” tegasnya.

Diakahir Sidaknya, Anita berpesan agar Disdukcapil Kota Bogor tetap konsisten dalam hal pelayanan dan ketersediaan blanko KTP.

“Tetap konsisten dengan pelayanan yang hebat ini dan terus berinovasi untuk semakin memudahkan masyarakat dan membuat masyarakat Kota Bogor semakin bangga menjadi bagian di dalamnya,” pungkasnya.(Adv/Humpropub)

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close