BogorianNewsSportteiment

Sukses di Kolam Selam Skuad POSSI Kabupaten Bogor Bidik Emas Selam Laut

BRO. PANGANDARAN – Setelah meraih hasil maksimal di nomor selam kolam,  atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor tinjau venue di nomor selam laut yang berlangsung di Pangandaran Jawa Barat.

Pada selam Kolam Porprov Jabar 2022, Kabupaten Bogor meraih 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

“Persiapan yang sudah ditempuh tim yang akan berlanjut untuk nomor pertandingan selam laut dan kami sudah meninjau lokasi sekaligus adaptasi serta menggelar latihan sore ini,” ungkap Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor Lilik Suhartini ketika ditemui wartawan usai meninjau venue pertandingan, Minggu, (13/11)

Ia mengaku bisa optimis untuk nomor pertandingan selam laut, meskipun sangat berbeda dengan kolam renang.

Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor Lilik Suhartini bersama Atletnya setelah berhasil di ketegori selam kolam . Foto : Syahmid.SiBro

“Yang kami disiapkan ada 10 atlet,  tapi ada aturan perlu disamakan dengan selam kolam jadi satu nomor bisa dua atlet,  kemungkinan disini ada yang beda,” jelasnya.

Namun pihak lawan yakni tuan rumah Kabupaten Pangandaran punya nomor andalan dan sudah terbiasa di laut.

“Ada 4 nomor putra putri tapi kembali lagi pada aturan, kalau satu daerah satu nomor artinya ada atlet kami yang tak turun tapi semua harus mengikuti aturan tersebut,” ucapnya.

Lilik menambahkan belum ada jadwal dan technical meeting baru digelar besok pagi karena semua tim masih melihat situasi laut dulu.

“Kami masih menunggu panitia dan nomor fins swimming harus ombak tenang, makanya untuk dua hari latihan sudah cukup,” tambahnya.

Meskipun sudah meraih hasil maksimal di nomor selam kolam, tapi atletnya masih punya target di selam laut yakni1 emas dan mudah-mudahan bisa maksimal.

“Semoga bisa melebihi target karena laut tidak mudah ditebak dan kita minim latihan untuk dilaut karena tak punya,” tuturnya.

Ketika ditanyai lawan terberat ia mengungkapkan kontingen Cirebon karena mempunyai angkatan laut dan tiap hari berlatih di luar lepas sementara atletnya minim.

“Meskipun ada atlet kami di jabar tapi tidak selalu mereka yang terbaik, cuma ada pengalaman pada kejuaraan di provinsi selain itu untuk peralatan lengkap untuk nomor selam laut,” ungkapnya.

Penulis     : Asep
Editor       : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close