Bogorian

Takbiran di Masa Pandemi, Bima Arya: Lebih Sepi dari Tahun Sebelumnya

loading...

BRO. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1441 hijriah atau tahun ini di Kota Bogor relatif sepi, Sabtu (23/05/2020). Sehingga, malam menjelang perayaan hari besar umat Islam yang masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) itu dirasakan sangat berbeda dengan malam-malam takbiran tahun sebelumnya.

“Suasananya lebih sepi, lebih cair, tidak ada kemacetan, biasanya tahun ke tahun macetnya parah. Penumpukan massa sempat tampak di Dewi Sartika, itu pun relatif tidak seramai biasanya,” katanya usai memimpin apel pengamanan dan pemantauan suasana malam takbiran bersama jajaran Forum Komiunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sabtu (23/05/2020).

Baca Juga : Himbauan Lebaran Prihatin Bima Arya Dicuekin, Ribuan Warga Sesaki Pasar Malam Takbiran Kota Bogor

Tak hanya itu, menurutnya, dengan kondisi yang sepi begini, proses pembersihan jadi lebih cepat karena di kios-kios di Pasar Anyar sudah kita bersihkan sejak beberapa hari lalu. “Jadi malam ini agak lebih ringan dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, usai apel, Bima bersama Forkopimda dan petugas gabungan langsung melakukan patroli keliling Kota Bogor untuk memastikan suasana kondusif. Titik pertama yang dipantau adalah Pos Pengamanan gabungan di Jalan Soleh Iskandar atau dekat Tol BORR.

Baca Juga : Tak Patuhi PSBB, Walikota Bogor Ancam Cabut Ijin Pelaku Usaha

Hal serupa juga dilakukan di Pos Pengamanan exit Tol Jagorawi-Baranangsiang. Di pos tersebut, Forkopimda diberikan penjelasan mengenai kondisi di lapangan, termasuk tren mudik.

“Sejauh ini arus mudik kendaraan roda empat tidak terlalu mencolok. Yang lebih banyak justru motor yang melintas dari arah Kabupaten Bogor. Kemudian di checkpoint Jagorawi dilaporkan bahwa pengawasan dilakukan secara ketat, bagi yang melanggar melebihi kapasitas diminta putar balik,” ungkapnya.

Kepada sejumlah petugas, Bima Arya juga memberikan bingkisan sebagai wujud apresiasi mereka yang masih bertugas di hari raya. Pemantauan kemudian dilanjutkan ke kawasan Pasar Anyar.

Baca Juga : Kinerja Bima Arya Dievaluasi, Ini 7 Catatan Penting DPRD Kota Bogor

“Di tempat ini sudah tampak personel gabungan, khususnya Dinas Lingkungan Hidup yang tengah membersihkan tumpukan sampah serta puing-puing bekas lapak para PKL,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close